kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nusantara Infrastructure (META) akan Sesuaikan Tarif Tol JORR-1 dan Tol MBZ Tahun Ini


Senin, 02 Januari 2023 / 19:27 WIB
Nusantara Infrastructure (META) akan Sesuaikan Tarif Tol JORR-1 dan Tol MBZ Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) akan menyesuaikan tarif tol reguler di ruas JORR-1 tahun ini. Tribunnews/Jeprima


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) akan menyesuaikan tarif tol reguler di ruas JORR-1 tahun ini. Selain itu, META juga akan melakukan penyesuaian tarif spesial di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated alias Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ).

Sebelumnya, dalam catatan KONTAN, META telah resmi menggenggam 40% kepemilikan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated alias Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ). Rata-rata volume lalu lintas (traffic) di Jalan Tol MBZ mencapai 400.000 - 500.000 kendaraan per hari.

Melalui anak usahanya, PT Margautama Nusantara (MUN), META membeli 40% kepemilikan saham PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC). JJC merupakan entitas anak PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) yang mengelola Jalan Layang MBZ.

Baca Juga: BPJT: Penyesuaian Tarif Jalan Tol Tahun 2023 Dilakukan Secara Bertahap

Indah D.P. Pertiwi, Head of Corporate Communication & CSR PT Nusantara Infrastructure Tbk menjelaskan penyesuaian tarif JORR-1 dan tol MBZ ini masih belum dipastikan kapan berlakunya. 

“Sementara untuk ruas tol lainnya juga belum mendapatkan periode penyesuaian tarif reguler ataupun spesial di tahun 2023 ini,” kata Indah kepada Kontan.co.id, Senin (2/1). 

META berharap di tahun ini indeks mobilitas kendaraan dapat lebih meningkat. Hal ini seiring dengan pencabutkan aturan PPKM oleh Presiden Joko Widodo. 

Dari sisi pengembangan proyek, META masih fokus pada pengembangan proyek tol BSD Business Development di tahun ini. 

“Kami targetkan proyek ini bisa rampung hingga Juli 2023,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×