Reporter: Emma Ratna Fury | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. PT. Toyota Astra Motor (TAM) mencatat penjualan mobil low cost green car (LCGC) Toyota Agya pada bulan Oktober 2013 berkisar 4.000 unit di seluruh Indonesia.
"Penjualan Agya pada Oktober 2013 hampir sama dengan penjualan di bulan sebelumnya, yakni sekitar 4.000 unit," kata Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor saat dihubungi oleh Kontan, Senin (4/11).
Rahmat mengklaim, penjualan Toyota Agya lebih banyak berasal dari luar Jawa. "Sejak diluncurkan pada September 2013 yang lalu hingga saat ini, permintaan dari luar daerah lumayan tinggi," kata Rahmat.
Beberapa daerah di luar Jawa yang permintaannya tinggi terhadap produk Toyota Agya, antara lain, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi.
Sayangnya, Rahmat enggan membeberkan porsi persentase penyebaran Toyota Agya, baik di Pulau Jawa maupun di luar Jawa. "Persentasenya belum bisa diketahui, karena kita masih membereskan data administrasi (pembukuan)," tuturnya.
PT Toyota Astra Motor (TAM) merupakan salah satu agen tunggal pemegang merek yang mendapatkan izin dari Pemerintah untuk memproduksi mobil LCGC dengan nama Toyota Agya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News