kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Okupansi Hotel HIG di Danau Toba Naik 90% Selama Aquabike Jestki World Championship


Minggu, 26 November 2023 / 12:13 WIB
Okupansi Hotel HIG di Danau Toba Naik 90% Selama Aquabike Jestki World Championship
ILUSTRASI. Aquabike Jetski World Championship digelar di Danau Toba pada 22-26 November 2023.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hotel Indonesia Group (HIG), anak perusahaan dari PT Hotel Indonesia Natour yang mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN mencatat okupansi hotel meningkat hingga 90% pada ajang Aquabike Jetski World Championship yang digelar di Danau Toba pada 22-26 November 2023.

Plt VP Corporate Secretary HIG Adianta Apriadi mengatakan, penyelenggaraan Aquabike Jetski World Champions 2023, okupansi hotel-hotel di wilayah Danau Toba mengalami peningkatan yang signifikan seiring dengan meningkatnya minat para penggemar Aquabike Jetski World Champions.

"Gelaran internasional ini tentunya menciptakan peluang besar bagi industri perhotelan dan pariwisata khususnya di daerah Danau Toba," kata Adianta dalam siaran pers, Jumat (24/11).

Baca Juga: Lintasan Aquabike Jetski Danau Toba Dipastikan Bebas Enceng Gondok

Dia menjelaskan, peningkatan okupansi hotel di Danau Toba mencerminkan antusiasme yang besar dari pengunjung Aquabike Jetski World Champions yang datang untuk menikmati akhir pekan balap air internasional yang spektakuler ini.

Asal tahu, di wilayah Sumatra Utara, terdapat beberapa hotel BUMN yang dikelola oleh HIG yang mengalami peningkatan okupansi selama gelaran Aquabike Jetski World Championship berlangsung, yaitu Khas Parapat.

Khas Parapat yang merupakan hotel bintang 3 mengalami peningkatan okupansi signifikan yaitu pada tanggal 22 November sebesar 83,3%, kemudian terjadi lonjakan yang cukup besar di tanggal 23 November sebesar 100%, lalu 24 November sebesar 91,18%, peningkatan cukup tinggi selama gelaran Aquabike Jetski berlangsung terjadi pada tanggal 25 November sebesar 99,02%.

Baca Juga: Danau Toba Jadi Tuan Rumah Aquabike Jetski World Championship

"Hotel yang terletak di sekitar Danau Toba ini menjadi pilihan wisatawan karena jarak yang sangat dekat dengan venue gelaran Aquabike Jetski World Champions," ujar Adianta.

Ia menambahkan, event Aquabike Jetski World Champions 2023 karena dapat mendorong peningkatan perekonomian di Sumatra Utara khususnya Danau Toba, termasuk hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Group yaitu Khas Parapat.

Berdasarkan data yang HIG miliki, perhelatan Aquabike Jetski Champions 2023, hotel ini mengalami peningkatan okupansi yang signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×