kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OLX: Honda HRV paling banyak dicari pembeli mobil bekas


Jumat, 05 Juli 2019 / 06:45 WIB
OLX: Honda HRV paling banyak dicari pembeli mobil bekas


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang kuartal II 2019, Honda HRV menjadi model mobil sport utility vehicle (SUV) yang paling diminati di OLX. Calon pembeli banyak mencari mobil model ini dengan tahun produksi 2015 dan 2016.

Head of Automotive Category OLX Indonesia Ivo Wassenaar mengungkapkan, sepanjang kuartal II tahun ini, terdapat lebih dari 40.000 calon pembeli untuk Honda HRV di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Di OLX, kata Ivo, harga jual Honda HRV bekas sangat variatif. Mobil ini dijual mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 300 juta. Menurut Ivo, perbedaan harga jual juga dipengaruhi oleh pemakaian sebelumnya. Hal tersebut membuat harga satu mobil dengan lainnya berbeda, meskipun model, tipe dan tahun produksinya sama. "Tipe, tahun produksi, dan wilayah penjualan sangat memengaruhi harga jual sebuah mobil bekas," kata Ivo dalam siaran pers, Kamis (4/7).

Ivo menerangkan, selain Honda HRV, mobil SUV yang juga diminati oleh pengguna OLX adalah Toyota Rush. Sepanjang kuartal II, pada wilayah yang sama, terdapat lebih dari 24.000 calon pembeli yang menaruh minatnya terhadap Toyota Rush.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati Toyota Fortuner dengan lebih dari 22.000 calon pembeli. "SUV memang memiliki banyak peminat di OLX," kata Ivo.

Hal tersebut lantaran selain menawarkan karakter yang tangguh dan moderen, mobil jenis ini juga dijual di OLX dengan tahun produksi dan harga yang variatif. Untuk Honda HRV 2016 atau Toyota Fortuner 2014 misalnya, dijual dengan harga Rp 250 hingga Rp 300 juta.

Ivo menambahkan, pilihan harga yang tersedia di OLX membuat calon pembeli lebih leluasa menentukan mobil pilihannya. “OLX tidak hanya memberikan beragam pilihan merek, model, dan tipe mobil, tapi juga tahun produksi dan harga sehingga calon pembeli dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki,” tandas Ivo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×