kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Operator CDMA Berlomba Merilis Modem Baru


Selasa, 02 Maret 2010 / 12:26 WIB


Sumber: kontan | Editor: Test Test

JAKARTA. Persaingan operator seluler kini bukan hanya di areal halo-halo dan pesan pendek saja. Tingginya penggunaan layanan data membuat operator seluler makin garang menancapkan kuku di bisnis ini. Lihat saja PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) dan PT Smart Telecom yang kian giat melakukan penetrasi pasar.

Dengan meluncurkan modem Skytech 3.5G CDMA, Mobile-8 menargetkan dapat menambah 30.000 pelanggan baru. Sejak diluncurkan pertama kali pada Februari 2009 lalu, pelanggan modem Mobi memang terus bertambah. Per akhir 2009, jumlah pelanggan tetap modem Mobi telah mencapai 50.000 orang.

Salah satu cara Mobile-8 menggenjot jumlah pelanggan anyar adalah dengan menggandeng PT Bank Mandiri Tbk untuk meluncurkan paket layanan internet Mobi. Lewat kerja sama ini, Mobile-8 melego modem Mobi seri Skytech 3.5G CDMA dengan harga
Rp 599.000 per unit, yang dapat dicicil selama 6 bulan dengan bunga 0% menjadi Rp 99.833 per bulan bagi pemegang kartu kredit Mandiri.

Sukaca Purwokardjono, Group Head Product & Device Management Mobile-8, yakin kerja sama dengan Bank Mandiri akan mendukung penjualan modemnya. "Kami mempercayakan kerjasama dengan Mandiri karena bank tersebut memiliki 1,6 juta nasabah kartu kredit. Sehingga kami yakin dapat mempercepat penetrasi layanan Mobi di pasar Indonesia”, katanya.

Tidak hanya paket modem murah, Mobi juga memberikan tarif layanan internet yang sangat terjangkau dengan tarif Rp 0.1/KB. Juga tersedia paket Mobi Unlimited mulai dari Rp 50.000 per bulan. Mobi juga memberikan bonus pulsa tambahan sebesar 50% selama 5 kali pengisian pulsa.

Tak mau kalah, PT Smart Telecom, penyedia layanan telekomunikasi selular berbasis teknologi CDMA, juga terus menambah pilihan produk modem EVDO (Evolution Data Optimized) Rev-A. Awal bulan Februari lalu, Smart meluncurkan varian baru modem Router, yaitu RE-251.

Modem Router RE-251 mampu memberikan kecepatan maksimum sampai dengan 3,1 Mbps untuk download.Modem ini juga menggunakan standar baru untuk fitur koneksi nirkabel alias Wi-Fi, yaitu 802.11. Alhasil, akses LAN Wireless lebih cepat. Modem ini juga dilengkapi dengan satu ethernet port.

“Jika masing-masing anggota keluarga dalam sebuah keluarga membutuhkan akses ke internet secara bersamaan, bisa dilakukan dengan menggunakan Modem Router tersebut,” kata ucap Ruby Hermanto, Division Head of Product Core and Branding Smart Telecom.

Harga paket Modem Routerini mulai Rp 1,299 juta untuk prabayar Platinum. Harga sudah termasuk gratis 100 hari paket internet unlimited.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×