kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Operator Tri dan FREN tingkatkan layanan data jelang Nataru


Selasa, 31 Desember 2019 / 16:07 WIB
Operator Tri dan FREN tingkatkan layanan data jelang Nataru
ILUSTRASI. Seorang SPG saat mencoba menggunakan eSim Smartfren di acara eSIMkan aku di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019). Operator Tri dan FREN tingkatkan layanan data jelang Nataru. Tribunnews/Jeprima


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutchison 3 Indonesia dan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mempersiapkan momentum Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 yang identik dengan pengguna ponsel pintar yang memanfaatkan momen untuk berbagi lewat berbagai layanan digital, dengan meningkatkan kapasitas layanan data terutama di area publik.

Wakil Direktur PT Hutchison 3 Indonesia Danny Buldansyah mengatakan traffic yang bertambah pada liburan sekolah dan tahun baru ini justru lebih banyak di daerah perumahan, mall-mall, area publik, dan tempat rekreasi.

Baca Juga: Sepanjang 2019, Erajaya Swasembada (ERAA) menambah 252 gerai baru

"Ini yang kami tambahin kapasitasnya. Karena tempat-tempat tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri," katanya kepada Kontan.co.id Senin, (30/12).

Danny menambahkan, untuk potensi peningkatannya dibandingkan dengan hari-hari biasa bisa mencapai 15-20% dengan tingkatannya 8000 terabyte pada hari normal, 9500-10.000 terabyte pada liburan Natal dan Tahun baru.

Di bulan Desember ini Danny mengatakan rata-rata penambahannya 10%. Untuk perbandingan di bulan November dengan Desember 15-20% naiknya. Bila di bandingkan dengan tahun lalu naiknya bisa 40-50%.

Begitu juga dengan Smartfren pada momentum Nataru peningkatan permintaan diperkirakan capai 10-15%.

Baca Juga: Telkomsel hadirkan layanan 4G LTE di seluruh ibu kota kecamatan Natuna

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren menyebut peningkatan permintaan pada momentum Nataru tidak sebesar pada saat Lebaran yang tentunya bisa mencapai 30%. "Namun begitu seluruh team network tetap siaga penuh seminggu sebelum Natal sampai seminggu setelah Tahun Baru," katanya.

Djoko juga menambahkan, selama periode Nataru ini system IT dan network di-freeze dari semua kegiatan untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×