kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OPPO Indonesia Bersiap Meluncurkan Jenis Produk 5G Terbaru


Jumat, 07 Januari 2022 / 12:54 WIB
OPPO Indonesia Bersiap Meluncurkan Jenis Produk 5G Terbaru
ILUSTRASI. OPPO. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Teknologi 5G menjadi stategi penjualan yang akan dijalankan OPPO pada tahun 2022. Seiring dengan perkembangan jaringan infrastruktur dan ekosistem 5G di Indonesia, OPPO kian melakukan penyesuaian terhadap produk-produknya, yang tidak hanya terbatas pada jenis produk smarthphone.

PR Manager for Reno & A Series, Aryo Meidianto menjelaskan bahwa sebelumnya di bulan Januari 2021 OPPO telah meluncurkan jenis perangkat Reno5 5G. Di kuartal I 2022 ini, OPPO telah menyiapkan sebanyak tiga hingga empat produk yang didukung oleh teknologi 5G.

“Saat ini tim OPPO memang sedang mempersiapkan beberapa perangkat dengan teknologi terbaru akan diperkenalkan di Indonesia terutama pada tengah tahun pertama. Yang pasti, hampir sebagian besar perangkat tersebut akan berjalan pada jaringan 5G,” ucap Aryo dalam rilis yang diterima Kontan, Jumat (7/1).

Baca Juga: HP Rp 3 Jutaan Terbaik OPPO, Ini Spesifikasi dan Harga HP OPPO A95 Terbaru

Aryo melanjutkan, prospek penjualan produk OPPO di tahun ini diperkirakan akan meningkat. Peningkatan tersebut diperkirakan tumbuh sebesar 15-25%. Hal itu disebabkan oleh kesadaran masyarakat Indonesia akan pemanfaatan teknologi dan perekonomian yang perlahan bangkit usai dihantam pandemi.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari firma riset pasar (IDC), hingga kuartal III 2021 peningkatan pangsa pasar 5G di Indonesia meningkat menjadi 7% dari 6% pada kuartal sebelumnya. Pada periode ini, OPPO memiliki pangsa pasar global sebesar 10%. Hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap teknologi ponsel yang telah didukung jaringan 5G.

Dalam pengembangan teknologi 5G pada jenis produk baru di tahun ini, OPPO mengaku masih tetap mempertahankan kecanggihan teknologi kamera sebagai nilai jual utamanya, seperti fitur bokeh flare portrait pada OPPO Reno6. 

Meski porsi terbanyak perangkat 5G OPPO saat ini hanya diperuntukkan pada kelas menengah atas, OPPO optimis ke depannya akan tersedia perangkat 5G OPPO dengan harga yang lebih terjangkau sehingga dapat memberikan hasil dan pengalaman yang sama untuk semua kalangan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×