kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Optimalkan operasional libur Lebaran, PLN beri diskon tarif bagi industri dan bisnis


Senin, 03 Juni 2019 / 13:12 WIB

Optimalkan operasional libur Lebaran, PLN beri diskon tarif bagi industri dan bisnis


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar program khusus berupa diskon tarif listrik untuk kalangan industri dan bisnis. Diskon sebesar 20,19% bagi pemakaian listrik golongan Industri (I3 dan I4) serta Bisnis (B3) yang menggunakan tambahan pemakaian listrik di atas kiloWatt hour (kWh) baseline.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengungkapkan, besarnya kWh baseline akan dipengaruhi oleh rata-rata pemakaian listrik di Triwulan 1 tahun 2019, rata-rata triwulan1 tahun 2018, pemakaian bulan Juni tahun 2018, dan jam nyala minimum.

Ikshan menambahkan, bagi pelanggan dengan layanan khusus yaitu pelanggan premium akan dapat tambahan diskon lagi sebesar 5%. Adapun, diskon berlaku untuk waktu beban puncak maupun luar beban puncak yaitu tanggal 1 Juni 2019 pukul 00.00 WIB sampai dengan 9 Juni 2019 pukul 23.59 WIB.

"Silakan untuk dimanfaatkan diskon tarif industri dan bisnis ini. Diskon ini berlaku untuk pelanggan Bisnis dan Industri yang berada di Pulau Jawa," kata Ikhsan dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/6).

Ikhsan bilang, terdapat 3230 pelanggan Industri dan Bisnis di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya yang diprioritaskan mendapat diskon gemerlap lebaran ini sesuai dengan ketentuan yaitu pemakaian di atas kWh baseline.

Pelanggan PLN di Jakarta dan sekitarnya yang kami prioritaskan diantaranya stasiun, mall, apartemen, tower perkantoran, Indofood, Pertamina, PD Pasar Jaya, PT Sucaco, PT Astra International, SCTV, PT Trans Cibubur Property, dan masih banyak yang lainnya,” imbuhnya.

Untuk bisa menikmati program ini, pelanggan Industri dan Bisnis bisa menghubungi kantor PLN terdekat untuk mendaftar dan mendapatkan diskon tarif. Bagi pelanggan layanan khusus bisa langsung menghubungi account executive PLN.

“Diskon ini sangat bagus untuk Industri dan Bisnis yang ingin meningkatkan jumlah produksi dan tetap beroperasi selama libur lebaran. Seperti Jaya Ancol yang akan ramai saat libur lebaran itu juga sudah mendaftar,” tutup Ikhsan.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×