kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimis Membaik, Kioson Komersial Indonesia (KIOS) Gencar Tambah 145 Gudang di 2022


Senin, 09 Mei 2022 / 15:21 WIB
Optimis Membaik, Kioson Komersial Indonesia (KIOS) Gencar Tambah 145 Gudang di 2022
ILUSTRASI. PT Kioson Komersial Indonesia Tbk


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), emiten teknologi yang bergerak di bidang e- commerce, telekomunikasi, keuangan, dan merchandising optimis menatap tahun 2022 dengan berbagai strategi yang akan dijalankan untuk mendongkrak kinerjanya. 

Hal itu melihat semakin berkembangnya pasar e-commerce dan FMCG (Fast Moving Consumer Goods). Adapun Perseroan juga gencar menambah GudangPintar hingga 145 Gudang yang tersebar di beberapa wilayah yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jabotabek. 

Chief Executive Officer KIOS, Andrew mengungkapkan, perseroan terus berkomitmen untuk menambah gudang di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Batu Retno Wonogiri, Juwiring Klaten, dan Gemolong Seragen. 

Baca Juga: Turun Sejak Awal Tahun, Saham Sektor Teknologi Butuh Katalis yang Kuat

Perseroan juga telah bekerjasama dengan berbagai brand FMCG melalui layanan Retail Kita, seperti Indofood, Mayora, Sinarmas, Focus, Javaprima, Kapal Api Group, dan Orang Tua Group. 

“Ekspansi ini bertujuan agar Perseroan dapat memban tu dan mempermudah para pelaku bisnis serta UMKM dalam memenuhi kebutuhan pesanan dan informasi ketersediaan stok barang dengan harga yang kompetitif,” kata dia dalam keterangan resminya, Senin (9/5). 

 

Tercatat sampai dengan Maret 2022, KIOS telah memiliki 145 gudang dengan 92.789 mitra warung UMKM (Usaha Mikro Kelas Menengah) dan akan terus diperluasoleh Perseroan.

Sebagai informasi, di sepanjang tahun 2021, KIOS telah menambah 100 GudangPintar yang Sebagian besar ditujukan untuk menggarap pasar UMKM di Jawa Timur, seperti di Kabupaten Nganjuk, Mojokerto, Ngawi, dan Malang. “Kami juga memberikan solusi logistik bagi para mitra ritel secara cepat dan efisien dalam memenuhi kebutuhanorderkepada para pelanggan secara online-to-offline,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×