Reporter: Vina Elvira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) terus berupaya mengejar pertumbuhan kinerja di tengah tantangan penurunan daya beli masyarakat di sepanjang tahun ini.
Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana Idrus Widjajakusuma menyampaikan, hingga September 2025 CSAP tercatat mengantongi pendapatan sebesar Rp 12,9 triliun, atau tumbuh tipis 1,2% secara tahunan (yoy).
Pertumbuhan pendapatan ini menunjukkan perbaikan dibandingkan kinerja di periode kuartal I-2025, yang tercatat menurun 3,3% menjadi Rp 4,1 triliun.
“Sehingga dapat disimpulkan terjadi perbaikan pertumbuhan kinerja Perseroan dari kuartal satu 2025 sampai dengan kuartal tiga di tahun 2025,” ungkap Idrus, Selasa (25/11/2025).
Kontribusi Penjualan di segmen distribusi memiliki porsi sebesar 60% dari total pendapatan. Sedangkan segmen ritel menyumbang kontribusi penjualan sebesar 40% dengan pertumbuhan 4.32% yoy.
Baca Juga: Intip Strategi Catur Sentosa (CSAP) untuk Mendongkrak Bisnis Mitra10 di Sisa 2025
Ia menambahkan, pemulihan kinerja mulai terjadi memasuki kuartal ketiga dan diharapkan akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2025 dan 2026 mendatang.
Dengan demikian, Manajemen CSAP percaya diri perseroan masih mampu mencatatkan pertumbuhan positif, baik dari sisi pendapatan maupun laba bersih untuk tahun 2025.
“Daya beli masyarakat diharapkan terus bertumbuh, sehingga dapat menopang pertumbuhan pendapatan Perseroan di sisa akhir 2025 dan di 2026,” tuturnya.
Perseroan juga senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya di tahun ini. Hal ini tercermin dari sejumlah strategi, antara lain efisiensi proses operasional dan pengelolaan keuangan Perseroan.
Di sepanjang tahun 2025, CSAP membuka toko Mitra10 ke-57 di Tenth Avenue, Bandung. Selain itu, perseroan melakukan perluasan toko Mitra10 Balikpapan (Remodeling).
Baca Juga: Catur Sentosa (CSAP) Ekspansi Selektif Mitra10, Ini Strategi pada Semester II-2025
Menghadapi tahun 2026, CSAP akan tetap fokus pada strategi pengembangan segmen retail modern, khususnya toko baru Mitra10. Rencana pembukaan sejumlah toko baru Mitra10 sudah ada di pipeline perseroan, mencakup relokasi toko di Pamulang dan Bali.
Selain itu, Perseroan juga terus memperkuat potensi pertumbuhan penjualan melalui kanal online, baik di www.mitra10.com maupun di marketplace.
Konsep Omnichannel yang merupakan transformasi digital terus diperkuat untuk mempertemukan kenyamanan berbelanja online dan offline yang dapat diakses 24/7 di www.mitra10.com dan www.atria.co.id.
“Strategi ini mengintegrasikan semua saluran media berbelanja yang inovatif termasuk melalui marketplace, dan WhatsApp Business Chat selama jam operasional toko,” pungkasnya.
Konsep ini dinilai dapat memberikan fleksibilitas berbelanja, solusi termudah dan terdekat untuk memenuhi kebutuhan bahan bangunan, perlengkapan rumah, furnitur, matras dan perabot rumah.
Baca Juga: Catur Sentosa (CSAP) Gelar Program Trade-In, Tukar Tambah Elektronik di Mitra10
Selanjutnya: AAUI: Peluang Reasuransi Tingkatkan Ekuitas Dengan Cara Organik Masih Terbuka
Menarik Dibaca: Dari Ide Sederhana hingga Medali, Ini Kunci Anak Mampu Berprestasi di Olimpiade
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













