kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pabrik switchgear pertama di Indonesia resmi beroperasi


Senin, 20 Agustus 2018 / 22:18 WIB
Pabrik switchgear pertama di Indonesia resmi beroperasi


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BANTEN. Pengoperasian pabrik Switchgear Tegangan Tinggi (TT) dan Tegangan Ekstra Tinggi (TET) pertama di Indonesia milik PT Crompton Prima Switchgear Indonesia (PT CPSI) resmi dilaksanakan, Senin (20/8). 

PT CPSI adalah perusahaan joint venture antara CG International Holdings Singapore Pte. Ltd (anak perusahaan dari Crompton Greaves Ltd – CG dari India) dan PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (anak perusahaan dari PT PLN (Persero)). 

Pendirian pabrik Switchgear ini adalah bagian dari inisiatif dan upaya untuk mendorong industri nasional yang akan mendukung sektor ketenagalistrikan di Indonesia, guna memenuhi kebutuhan peralatan Switchgear dalam negeri serta untuk ekspor ke pasar Asia Tenggara dan Asia Pasifik.

Direktur Teknik dan Lingkungan Kementerian ESDM Munir Ahmad menyampaikan, bahwa kebutuhan atas tenaga listrik merupakan peluang besar bagi sektor industri di Indonesia, khususnya industri peralatan kelistrikan yang akan mendukung sektor ketenagalistrikan. 

Hubungan antar sektor ini akan membentuk suatu ekosistem industri yang akan saling mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Berdirinya Pabrik Air-Insulated Switchgear untuk Tegangan Tinggi dan Tegangan Ekstra Tinggi yang pertama di Indonesia ini.

Pabrik ini diharapkan akan berkontribusi bagi peningkatan produktivitas, kompetensi, keterampilan, keahlian, dan tentu saja kemandirian dan daya saing bangsa Indonesia.

Chairman Avantha Group, Gautam Thapar mengatakan, hubungan yang kuat dengan PLN telah mendorong CG untuk melakukan Joint Venture di Indonesia. Joint Venture ini akan meningkatkan produksi lokal AIS EHV Switchgear di Indonesia. 

CG percaya bahwa dengan membawa teknologi terdepan dan keahlian manufaktur Switchgear ke Indonesia, hubungan dengan PLN dapat semakin diperkuat dan ini akan meningkatkan keahlian di sektor ini di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×