kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Pamer konsep baru, Suzuki bakal luncurkan mobil elektrik di Indonesia


Kamis, 21 Juli 2011 / 16:52 WIB
Pamer konsep baru, Suzuki bakal luncurkan mobil elektrik di Indonesia
ILUSTRASI. Direktur Utama Mandiri Capital Eddi Danusaputro. KONTAN/Baihaki/24/8/2017


Reporter: Maria Rosita |

JAKARTA. PT Suzuki Indomobil siap memperkenalkan konsep mobil hemat energi pada Indonesia International Motor Show atawa IIMS 2011. Endro Nugroho, Direktur Pemasaran Suzuki bilang, produk asal Negeri Sakura itu diperkenalkan sembari mengejar target penjualan 300 hingga 500 unit mobil.

"Kami tidak muluk-muluk, memang mau memperkenalkan mobil elektrik Suzuki, jenisnya Swift Range Expender. Itu yang utama," ungkap Endro kepada KONTAN, Kamis (21/7).

Endro tak menampik mobil hemat energi ini memiliki harga yang sangat mahal. Sebab itu, IIMS menjadi momen edukasi masyarakat bagi Suzuki untuk mengenalkan kegunaan kendaraan tersebut. "Jadi masyarakat ke depannya tahu investasi mobil ini memang bernilai," terus Endro.

Lebih lanjut Endro mengatakan beberapa produk yang dijual antara lain Suzuki APV, Suzuki Swift dan Suzuki Cross-Over. "Sabtu nanti kita keluarkan produk facelift, lihat saja," ujarnya.

Menurut Endro, lebih 300 unit mobil terjual pada IIMS 2010. Baru-baru ini, melalui perhelatan Pekan Raya Jakarta, Suzuki berhasil menjual sebanyak 1.800 unit. Padahal, perusahaan yang berbasis di Jepang ini memasang target penjualan sebanyak 1.500 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×