Reporter: Maria Rosita |
JAKARTA. Hewlett Packard (HP) Indonesia bergiat memperkenalkan produk unggulan lewat road show tujuh kota. Mariana Kasim, Direktur Pemasaran dan Komunikasi HP, bilang kegiatan berjalan 18 Juli hingga 17 Agustus 2011. Menurut dia lima dari sekitar 15-20 produk dipertontonkan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar dan Medan.
Salah satu produk dipamerkan yaitu Pavilion G4 seharga Rp 5,5 juta - Rp 6,5 juta. "Ini cocok untuk kantong mahasiswa, makanya enggak cuma masuk mal, tapi juga keliling kampus," papar Mariana kepada KONTAN, Kamis (28/7). Menurut dia, produk anyar itu menggunakan windows bersertifikasi asli dan Internet Explorer 9.
Menyemarakkan itu, HP memberikan snap on (casing laptop) gratis dengan berbagai motif. "Di pasaran itu harganya US$ 50, pas road show ini gratis. Motifnya ada macan tutul, kupu-kupu, selera remaja pokoknya," terus dia.
Tak cuma itu, HP memberikan undian berupa beasiswa untuk 100 orang. "Selain menciptakan brand awareness ke mahasiswa, kami pancing mereka lewat beasiswa," terus Mariana.
Dia berharap kegiatan ini bisa membuat HP tetap memimpin pasar komputer. "Kalau notebook, penjualannya harus bisa di atas 20%–30%," kata dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News