kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pameran E2E Commerce mengincar pasar UMKM


Rabu, 17 Oktober 2018 / 21:19 WIB
Pameran E2E Commerce mengincar pasar UMKM
ILUSTRASI. Ilustrasi belanja online


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Makin marak pameran yang mengetengahkan ekonomi digital dengan target pasar para pebisnis kecil dan menengah. Salah satunya adalah E2E Commerce.

Pameran yang mengetengahkan sejumlah pebisnis e-commerce dan logistik ini berharap bisa menarik minat para UMKM memanfaatkan layanan dan fasilitas yang ada di kedua rahan bisnis tersebut. Malah, pameran yang sudah berlangsung kali ketiga ini bakal memperluas jangkauan.

Kalau biasanya pameran E2E juga ada di Jakarta saja, maka mulai tahun ini akan ada di sejumlah kota besar. Seperti Bandung dan Yogyakarta.

Adapun pameran yang berlangsung di Balai Kartini tersebut diikuti 50 peserta. Tidak cuma dari dalam negeri, seperti Blibli, Tokopedia, Shopee dan beberapa perusahaan logistik, tapi juga dari Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan dan India. "Jadi harapannya, para UKM bisa bertemu dengan peserta pameran," kata Hilda Satyadi, Project Director PT Omni eComm Expo, penyelenggara pameran tersebut, Rabu (17/10).

Sayang, Hilda tidak merinci lebih lanjut soal target transaksi yang bisa terjadi di pameran yang berlangsung dari tanggal 17-18 Oktober ini.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×