kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Bakal Digelar, Target Transaksi Rp 400 Miliar


Sabtu, 11 November 2023 / 13:37 WIB
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Bakal Digelar, Target Transaksi Rp 400 Miliar
ILUSTRASI. PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) yang diselenggarakan 30 April - 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo akan hadirkan  pameran kendaraan listrik  yakni PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) yang  diselenggarakan 30 April - 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

PEVS pun menargetkan bisa mengantongi total transaksi sebesar Rp 400 miliar selama event tersebut. 

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, menyampaikan PEVS 2024 ini diharapkan dapat menjadi inovasi terdepan dan terkini serta menjadi pelopor terbaru dalam industri kendaraan listrik di indonesia. 

"PEVS diharapkan bisa  mewujudkan misi dalam mengatasi masalah polusi udara di indonesia khususnya di Jakarta, serta mengurangi mobilitas kendaraan berbahan bakar fosil dan beralih dengan menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan," ujar Moeldoko dalam sambutannya, Jumat (10/11). 

Rudi MF, Project Manager PEVS 2024 menyampaikan dalam ajang tersebut, pihaknya menargetkan bisa mencapai target transaksi sekitar Rp 400 miliar. Sementara target pengunjung atau visitor diharapkan bisa mencapai 40.000 pengunjung selama event berlangsung. 

Ia pun optimis target ini dapat tercapai, Rudi bilang pihaknya sudah menyiapkan berbagai program menarik diantaranya memamerkan jajaran kendaraan listrik beserta teknologi dan ekosistem pendukungnya di mana pada penyelenggaraan PEVS tahun 2024 akan  menggandeng Asia Bike sebatai eksibitor kendaraan listrik ringkas seperti sepeda tradisional dan elektrik, hingga skuter listrik.

Pameran PEVS 2024 akan menjadi platform utama bagi para pemangku kepentingan industri otomotif dan teknologi yang berfokus pada kendaraan listrik. 

"Pameran ini diharapkan akan mempertemukan produsen kendaraan listrik, pemasok komponen, inovator, serta pengambil kebijakan dalam satu wadah yang bermakna," kata Rudi. 

Lebih lanjut, Program B2B yang dilakukan memungkinkan produsen kendaraan listrik, penyedia komponen, dan pemangku kepentingan bisnis lainnya untuk menjalin kemitraan strategis yang memajukan industri ini. 

Sementara program B2C akan membawa kendaraan listrik langsung ke konsumen, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjelajahi dan mencoba teknologi terkini dalam kendaraan listrik.

Dalam program B2G, Pameran PEVS 2024 akan menjadi pintu gerbang bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk menjajaki kebijakan dan regulasi yang mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Selanjutnya: Ekonomi Bisa Semakin Terdampak Jika Proses Pilpres Lebih Lama

Menarik Dibaca: 5 Cara Pakai Moisturizer Sebelum Makeup, Oleskan di 5 Titik Utama Wajah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×