Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Panasonic menargetkan penjualan 5.000 unit sampai akhir tahun ini dari kamera terbaru yang mereka luncurkan Kamis (9/7), yaitu Action Cam HX-A1.
Agung Ariefiandi, Manager Audio & Digital Imaging Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan sejak diluncurkan sampai akhir tahun, pihaknya menargetkan untuk penjualan 5.000 unit.
Agung mengatakan target pasar dari kamera ini adalah generasi muda kalangan kelas menengah ke atas yang menyukai travelling dan gemar sharing di media sosial. "Action Cam saat ini menjadi tren gaya hidup generasi muda yang suka travelling dan sharing di media sosial. Maka dibutuhkan gadget yang mendukung kegiatan tersebut," ujar Agung.
Adapun strategi pemasaran perusahaan adalah melakukan berbagai event yang menyasar target pasar yang sesuai. Perusahaan akan membuat event yang bisa mendemonstrasikan keunggulan dari kamera tersebut.
Agung mengatakan kamera ini masih diimpor dari berbagai pabrik Panasonic di luar negeri. Kamera ini dijual dengan harga Rp 3,5 juta dan siap dipasarkan pekan ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News