Reporter: Merlinda Riska | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Panasonic Gobel Indonesia memang baru berjualan alat kecantikan di tahun ini. Namun, perusahaan ini sudah berani menargetkan penjualan rata-rata alat kecantikan bisa tumbuh 20%-25% di tahun mendatang.
Tentu, Panasonic serius menggarap target tersebut. Buktinya, pada Selasa (11/12) kemarin, Panasonic meluncurkan 16 jenis alat kecantikan. Product Marketing Manager Cooking and Beauty Panasonic Michael Adisuhanto menyatakan, pihaknya optimistis bisa meraih target di tahun depan tersebut. Sebab, secara industri pasar alat kecantikan di Indonesia tiap tahunnya tumbuh 12%-15%.
"Kami yakin alat kecantikan kami bisa diterima kaum perempuan di Indonesia. Apalagi, saat ini pertumbuhan wanita yang bekerja meningkat signifikan," katanya.
Dia bilang, alat kecantikan besutan Panasonic ini menyasar kaum perempuan berusia 18 tahun hingga 30 tahun. Karena sasaran rentang usia yang cukup lebar, Panasonic pun menyediakan semua jenis alat sesuai usia konsumen. Selain itu, agar bisa lebih bersaing, Panasonic juga meluncurkan mobile beauty yang berteknologi nano. Contoh dari mobile beauty ini adalah pelentik bulu mata, penguap wajah, dan lain-lain.
Yang jelas, meski terbilang baru, alat kecantikan Panasonic ini sudah meraih pangsa pasar mencapai 15%. Kalau secara industri saban tahun sebanyak 600.000-650.000 unit produk terjual di pasaran, maka Panasonic telah berhasil menjual produk kecantikan sebanyak 90.000-97.500 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News