Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Produsen teknologi asal Jepang mempersiapkan diri untuk merambah produk kesehatan di alias health care di Indonesia. Produk yang ditawarkan tersebut adalah hearing aid atau alat bantu dengar.
Perangkat elektronik ini berfungsi untuk memperkeras suara yang ada di sekitar pemakainya. Suara tersebut kemudian diteruskan ke dalam telinga, sehingga para pemakainya bisa mendengar dan berkomunikasi dengan jelas.
Panasonic sudah mempersiapkan produk ini sejak tahun 2012 lalu dan sudah memproduksinya sendiri di pabrik mereka yang ada di Indonesia. Selain produk alat bantu dengar, Panasonic juga akan memproduksi alat ukur tekanan darah digital atau digital blood pressure.
Sayangnya, berapa target penjualan dari produk health care tersebut, Panasonic enggan memberikan perinciannya. "Belum ada (target) , kami baru mulai," kata Rinaldi Sjarif, Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia kepada Kontan di Jakarta, Kamis (28/2).
Walaupun merambah produk kesehatan, namun di tahun 2013 ini, Panasonic masih menjagokan Air Conditioner (AC) sebagai jawara penjualannya di Indonesia.
Seperti yang ditulis KONTAN sebelumnya, pangsa pasar AC Panasonic di Indonesia mencapai 29% hingga 30% di tahun 2012. Kontribusi produk AC sendiri bagi pendapatan Panasonic Indonesia adalah sebesar 27% hingga 30%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News