kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Pangkas jalur pemasaran perhiasan emas, Hartadinata (HRTA) gandeng Shopee


Jumat, 03 Juli 2020 / 21:05 WIB
Pangkas jalur pemasaran perhiasan emas, Hartadinata (HRTA) gandeng Shopee
ILUSTRASI. PT Hartadinata Abadi Tbk menjalin kerja sama penjualan produk emas dengan platform e-commerce Shopee.

Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Memasuki era new normal, produsen dan penyedia perhiasan emas PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) menyiapkan serangkaian inovasi di kanal digital.

Inovasi tersebut meliputi hrta.store, Masduit dan yang terbaru adalah kerja sama dengan platform e-commerce Shopee. Inovasi-inovasi digital ini bertujuan memperpendek jalur pemasaran di tengah pandemi corona (Covid-19), sekaligus mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan karyawan.

Baca Juga: Hartadinata Abadi (HRTA) Besarkan Lini Bisnis Pegadaian Melalui Dua Anak Usaha

Hrta.store merupakan platform transaksi perhiasan emas business to business (B2B) yang ditujukan bagi pelanggan grosir dan ritel.

Melalui platform ini, pelanggan dapat mengikuti perkembangan produk-produk terbaru Hartadinata secara real time dan memesan perhiasan emas secara online.
Sementara itu, Masduit adalah platform jual, beli, ambil dan transfer emas mulai dari pecahan 0,1 gram.

Masduit memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi emas, tidak hanya sebagai instrumen investasi jangka panjang, namun juga sebagai solusi proteksi aset yang menjadi nilai tambah bagi para pemilik aset, terutama di saat keadaan ekonomi tidak kondusif seperti ini.

Baca Juga: Kembangkan usaha gadai, Hartadinata (HRTA) alihkan 99% saham anak usaha

Chief Executive Officer (CEO) PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengatakan, inovasi digital ini merupakan bagian dari rencana strategis Hartadinata di tahun 2020 untuk memperpendek jalur pemasaran dan mendekatkan diri dengan para pelanggan.

"Namun, implementasinya kami percepat karena adanya pandemi Covid-19, serta untuk menanggapi era new normal, di mana kesehatan para pelanggan dan karyawan menjadi prioritas utama bagi kami,” kata dia dalam pernyataan resminya, Rabu (1/7) lalu.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×