kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Panorama Sentrawisata (PANR) belum terpengaruh wabah virus corona


Rabu, 12 Februari 2020 / 17:05 WIB
Panorama Sentrawisata (PANR) belum terpengaruh wabah virus corona
ILUSTRASI. Panorama Sentrawisata (PANR) belum terpengaruh wabah virus corona./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/26/02/2017.

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) mengatakan merebaknya virus corona tidak menurunkan angka wisatawan outbound yang dikelola oleh Panorama JB Tours.

AB Sadewa, VP Brand and Communications Panorama berkata hal ini dikarenakan portofolio produk wisata ke Tiongkok dan Hongkong yang dikelolanya kurang dari 9%. Sementara portofolio produk wisata ke Eropa Barat, Eropa Timur, Ingfris, Skandinavia, Rusia, Turki, dan sekitarnya, menempati porsi lebih dari 50%.

Baca Juga: Panorama JTB Tour antispasi wabah virus corona asal China

"Di kuartal I 2020, ada pertumbuhan masa booking sebesar 83% dimana portofolio produk terbesar adalah destinasi Eropa Barat, Eropa Timur, Inggris, Skandinavia, Rusia, Turki dan sekitarnya dengan persentase di atas 50%," ujarnya saat ditemui Kontan di Jakarta Pusat, Rabu (12/2).

Senada, Sadewa berkata wisata inbound, yang dikelola melalui anak usahanya, Panorama Destination atau PT Destinasi Tirta Nusantara (PDES), tidak terlalu terguncang dengan keberadaan virus corona.

Pihaknya berkata tidak menargetkan Tiongkok sebagai sourcemarket, sehingga lesunya Tiongkok akibat virus korona, tidak berdampak langsung pada perseroan. "Bagaimanapun, pariwisata ini dipengaruhi persepsi. Sebaiknya kita membangun persepsi positif bahwa Indonesia tetap menjadi destinasi yang aman dikunjungi," lanjutnya.

Baca Juga: Turis Eropa Enggan Pelesir, Destinasi Tirta (PDES) Rayu Pelancong dari Asia




TERBARU

Close [X]
×