Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan bahwa kerja sama yang terjalin dengan ParagonCorp melalui naming rights merupakan upaya mewujudkan Jakarta sebagai Kota Kompetitif (competitive city) bertaraf global.
Welfizon Yuza, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta menuturkan, Pemerintah memiliki target menjadikan Jakarta sebagai Top Global City urutan 20 besar pada 2040 mendatang.
Baca Juga: ParagonCorp dan Transjakarta Jalin Gandengan Revitalisasi Halte Swadarma
"Kerja sama ini akan menjadi sebuah awal sekaligus menghubungkan kami dengan pelanggan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, serta menghubungkan dengan stakeholder. Ini menjadi sebuah kolaborasi real dari dunia usaha yang dicontohkan oleh Paragon dalam kontribusi membangun sebuah kota," paparnya dalam press conference yang berlangsung di Paragon Community Hub di Jakarta, Kamis (16/1).
Ia melanjutkan, dengan bekerjasama bersama ParagonCorp ke depannya dapat menjalin pola serupa dengan stakeholder lain.
Welfizon sendiri menuturkan bahwa Transjakarta memiliki target untuk mencapai angka 60% untuk melayani perjalanan warga Jakarta menggunakan Transjakarta pada 2029 mendatang.
"Sekarang kami masih di angka 18%, masih perlu mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi publik, masih membutuhkan waktu dan cara," imbuhnya.
Baca Juga: ParagonCorp Catat Pertumbuhan Penjualan Dua Digit di 2024
Ia menyampaikan tahun ini akan menambah sekitar 200 unit bis listrik. Saat ini Perusahaan sudah memiliki 300 bis listrik, dengan demikian pada akhir 2025 Transjakarta akan memiliki sebanyak 500 bus listrik.
A. Miftahuddin Amin EVP Chief of People and Business Ecosystem Development ParagonCorp menjelaskan bahwa kerja sama ini menggarisbawahi pada upaya Perusahaan dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan mobilitas masayarakat.
"Kami berpikir tentang lingkungan dan implikasinya terhadap polusi dan konteks sosial, sebagian besar karyawan kami adalah pengguna Transjakarta. Dengan kolaborasi ini, kami berharpa dapat berikan dampak positif bagi masyarakat untuk kenyamanan transportasi," paparnya.
Miftahuddin juga berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut, yakni dengan adanya inisiatif naming rights dan revitalisasi halte-halte lainnya.
Baca Juga: ParagonCorp Gelar Kamu Bermakna Fest untuk Apresiasi & Dengar Pelanggan di Harpelnas
Perusahaan yang juga produsen dari kosmetik yang menaungi brand-brand seperti Wardah, Make Over, Emina, Kahf, dan 10 merek lainnya ini menyampaikan bahwa ke depannya baik Pemerintah dan Swasta dapat berjalan bersama untuk untuk membangun Jakarta.
"Upaya kami ini perlu diikuti pula dengan edukasi yang baik, dengan demikian pada 2040 mendatang Jakarta dapat menjad Top 20 Global City, atau bahkan menjadi number 1 in the world," paparnya.
Selanjutnya: Sektor Otomotif Banjir Sentimen Positif dan Negatif, Saham Mana yang Bakal Ngegas?
Menarik Dibaca: 6 Manfaat Physical Sunscreen untuk Kulit, Lebih Aman untuk Kulit Sensitif
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News