kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar mobil sport tetap bergairah, APM berkompetisi dengan berbagai model baru


Rabu, 23 September 2020 / 16:49 WIB
Pasar mobil sport tetap bergairah, APM berkompetisi dengan berbagai model baru
ILUSTRASI. Suasana peluncuran BMW X6. Dok. BMW


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Segmen mobil sport alias sportscar tak ada matinya, bahkan di tahun ini Agen Pemegang Merek (APM) melakukan penyegaran model mobil tersebut. Seperti Toyota Astra Motor (TAM) yang meluncurkan New GR Supra.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan mobil sport yang masuk ke dalam pasar mobil premium memang pasarnya tidak besar tapi selalu ada khususnya buat konsumen yang enthusiast akan mobil model ini. Toyota sebagai APM, kata Anton berusaha memenuhi permintaan pasar tersebut.

"Antusiasnya pun cukup di secara positif di luar dugaan, dimana mirip seperti batch pertama tahun lalu, saat ini 12 unit GR Supra yang kami siapkan untuk tahun ini juga langsung habis," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (23/9). New GR Supra diketahui memiliki harga mulai dari Rp 2,14 miliar per unitnya.

Adapun saat ini mobil sport tersebut berasal dari impor. Saat ini khususnya seri Toyota Supra, kata Anton, produksinya secara global masih di sentralisasi di Eropa karena memang marketnya juga cukup khusus dan tidak besar.

Baca Juga: Mercedes-Benz tetap percaya diri merilis line up anyar di tengah pandemi Covid-19

"Sambil berjalan tentu nanti dilihat juga perkembangan kebutuhan nya untuk melihat kemungkinan di produksi di negara lain termasuk asia," sebutnya. Melihat prospek yang cukup baik dari mobil sport, tak menutup kemungkinan TAM akan memboyong model-model lainnya.

"Kami coba untuk untuk terus study kemungkinan pengembangan membawa mobil bernuansa sports, setelah 2012 dengan 86, lalu 2019 mulai dengan GR Supra, kami akan lihat ke depan nya model nuansa sport apa lagi yang mungkin untuk di Indonesia," terang Anton.

Sementara itu APM lainnya BMW diketahui telah meluncurkan model mobil sport yang terbaru BMW M2. Model tersebut sempat diperkenalkan akhir tahun lalu dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,69 miliar per unit.

Tampaknya BMW masih akan terus memperkenalkan berbagai mobil sport baru lagi. Sebab meski pandemi Covid-19 tidak membuat APM BMW Group Indonesia menunda peluncuran mobil baru mereka tahun ini.

"Peluncuran kendaraan masih tetap akan dilakukan melalui virtual launch," jelas Jodie O’tania, Communications Director, BMW Group Indonesia. Sebelumnya BMW telah melakukan virtual launching BMW 630i Gran Tursimo M Sport ini dilakukan di channel YouTube  dengan tujuan memberikan akses informasi produk ke para pelanggan.

Selanjutnya: Tahun depan, Garuda Mataram Motor berencana meluncurkan mobil sport Audi tipe baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×