kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pasca gempa, Pertamina pastikan sarana dan fasilitas distribusi energi di Jatim aman


Sabtu, 22 Mei 2021 / 08:47 WIB
Pasca gempa, Pertamina pastikan sarana dan fasilitas distribusi energi di Jatim aman
ILUSTRASI. SPBU Pertamina.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasokan kebutuhan akan energi dalam bentuk bahan bakar minyak (BBM), Liquified Petroleum Gas (LPG) dan produk turunan berikut  sarana dan fasilitas distribusi energi di Jawa Timur dipastikan aman pasca gempa yang melanda Blitar pada Jumat (21/5) malam. 

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus Deden Idhani mengatakan, tidak ada dampak insiden dari gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo terhadap operasional distribusi energi di kawasan Jawa Timur. 

“Sebanyak 2 integrated terminal, 4 fuel terminal, 4 DPPU,  6 supply point LPG, dan 920 SPBU dipastikan berada dalam kondisi aman untuk terus menyediakan energi bagi masyarakat Jawa Timur," kata Deden dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (22/5).

Lebih lanjut, dia menegaskan, Pertamina terus memastikan lembaga penyalur resmi seperti SPBU dan Agen LPG berada dalam kondisi aman untuk mendistribusikan energi kepada masyarakat di Blitar, mengingat bahwa wilayah tersebut merupakan wilayah terdampak insiden gempa.

Baca Juga: Pertamina Geothermal Energy (PGE) baru akan mulai pengeboran panas bumi tahun depan

"Sebanyak 45 SPBU, 19 Agen LPG PSO, 1 Agen LPG NPSO, 3 SPBE dan 1 Retester juga dalam keadaan aman pasca gempa yang terjadi," imbuh Deden. 

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang menemui adanya kendala di lapangan mengenai terhambat nya penyaluran BBM & LPG dapat langsung menghubungi call center Pertamina 135 atau mengirim email ke pcc@pertamina.com.

 

Selanjutnya: Catat, ini syarat dan cara UMKM mendaftar BPUM 2021 Rp 1,2 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×