kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pastikan produk yang dipasarkan orisinal, ini cara Blibli lindungi HKI


Senin, 22 November 2021 / 14:42 WIB
Pastikan produk yang dipasarkan orisinal, ini cara Blibli lindungi HKI
ILUSTRASI. Program belanja Blibli #KarenaKeluargaNo1 dalam rangkaian Hari Ayah Nasional.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu perusahaan e-commerce Indonesia, Blibli, mendukung  kebijakan terkait perlindungan dan penegakan hukum atas Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Sebagai komitmen mengutamakan kepuasan pelanggan, Blibli memberikan jaminan produk orisinal serta mendorong para mitra seller untuk tidak melakukan pelanggaran HKI dan bersama-sama menghentikan peredaran barang palsu.

SVP Commercial Analytics Blibli Restu Kresnadi menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen memastikan kewajiban mitra seller dalam keaslian dan kredibilitas produk yang dijual dapat diterapkan secara konsisten.

"Kami percaya dengan menghadirkan kurasi yang didukung dengan aturan serta pengawasan kuat, maka ekosistem HKI yang kuat senantiasa tercipta hingga pada akhirnya mampu menjaga kualitas kenyamanan dan kepuasan pelanggan,” ujar Restu dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (22/11).

Baca Juga: Blibli, Bayer dan P&G Manfaatkan Kampanye Interaktif TikTok di Momen Mega Sales

Memahami potensi e-commerce dalam menumbuhkan bisnis UMKM, Blibli berkomitmen membantu UMKM mengoptimalkan bisnisnya secara online. Salah satunya melalui peningkatan literasi seller dalam memastikan kualitas dan orisinalitas produk. Blibli pun memastikan perlindungan HKI dalam Perjanjian Kerjasama Seller.

Restu mengungkapkan, Blibli terus mengimbau kepada seluruh seller untuk hanya memasarkan dan menjual produk asli dan legal sesuai regulasi serta tidak melanggar HKI milik pihak lain. Untuk itu, Blibli menyediakan pusat informasi bagi para seller di situs resmi Blibli.

Dalam merangkul para seller untuk mematuhi HKI, Blibli terus memberikan edukasi dan mendorong para seller khususnya UMKM, untuk menggunakan jasa pendaftaran merek dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).




TERBARU

[X]
×