Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Tren aplikasi di segala bidang tampaknya bakal mendongkrak pendapatan untuk penjualan dan jasa berbasis aplikasi. Hal ini juga yang dirasakan oleh perusahaan biro perjalanan berbasis aplikasi pegipegi.com
"Kami menargetkan kenaikan 7 kali lipat tiap tahun," kata Adi Rian, Web Director pegipegi.com jumat (22/4).
Ade juga bilang bahwa target pendapatan tersebut juga berlaku untuk tahun 2016 ini. Meskipun begitu, Ia enggan menyatakan jumlah rupiah yang mereka peroleh di tahun 2015.
Kuartal pertama di tahun 2016 ini, mereka mengklaim mencatatkan pendapatan yang meningkat drastis dibanding dengan tahun 2015. Sayangnya Adi tidak merinci berapa pendapatan yang mereka dapatkan di kuartal pertama tahun ini.
Namun demikian, Adi bilang bahwa tantangan mereka akan terjadi di kuartal kedua tahun 2016 karena akan banyak perusahaan biro perjalanan online yang akan menawarkan tiket promo untuk lebaran. Nah, pegipegi sudah menyiapkan beberapa strategi untuk memenangkan kompetisi ini.
"Strateginya adalah meningkatkan marketing Channel, banyak promo dan juga kerjasama dengan bank" kata Adi
Saat ini, pegi-pegi sudah bekerjasama dengan sekitar 4.000 hotel yang ada di seluruh Indonesia. Rencananya, mereka juga bakal me-launching kerjasama dengan hotel-hotel yang ada di luar negeri.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News