kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.455.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.214   -59,00   -0,39%
  • IDX 7.750   6,54   0,08%
  • KOMPAS100 1.205   12,20   1,02%
  • LQ45 981   8,02   0,82%
  • ISSI 228   1,62   0,72%
  • IDX30 502   5,40   1,09%
  • IDXHIDIV20 606   6,40   1,07%
  • IDX80 138   1,14   0,84%
  • IDXV30 142   0,97   0,69%
  • IDXQ30 168   1,55   0,93%

Pelumas Valvoline kembali hadir di Indonesia


Kamis, 28 Maret 2013 / 12:52 WIB


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Valvoline, merek pelumas asal Amerika Serikat (AS) kembali hadir di Indonesia. Oli pelumas yang diproduksi oleh Ashland yang berdiri tahun 1866 ini sempat vakum setahun di Indonesia, namun kini kembali hadir dengan distribusi wilayah yang lebih luas.

"Asia adalah pasar yang besar bagi kami," kata Alok Sharman, Valvoline Direktur Regional Asia dalam peluncuran Valvoline Indonesia di Jakarta, Kamis (28/3). Perlu diketahui, pelumas Valvoline pernah masuk ke Indonesia melalui agen distributor tunggal dan tidak berhasil dalam performa penjualan.

Oleh sebab itu, Valvoline memutuskan kerja sama dengan agen distributor tunggal tersebut dan kembali dengan strategi baru. Valvoline masuk secara langsung ke Indonesia dan menunjuk distributor-distributor baru.

Ada enam distributor resmi pelumas premium ini di Indonesia, yakni: PT Surya Alam Semesta (SAS) sebagai distributor otomotif di Jakarta, PT Mitra Multi Perwira (MMP) sebagai distributor komersial dan industri di Jakarta, CV PP Jayatama sebagai distributor otomotif di Jawa Barat, CV Trijaya Omega Perkasa sebagai distributor otomotif di Sumatera Utara, PT Altrak 1978 sebagai bisnis partner pelumas Valvoline Cummins, dan PT Margodadi Putra Mandiri sebagai distributor otomotif di Jawa Tengah.

Henry Bustani, General Manager Valvoline Indonesia menjelaskan, wilayah Jawa dan Sumatera menjadi fokus daerah yang dibidik Valvoline. Sebab, daerah tersebut adalah daerah dengan produk otomotif yang masif.

Adapun ke depannya, Valvoline masih akan memfokuskan perluasan distributor di wilayah Jawa, Bali, dan Sumatera. Setiap provinsi di wilayah tersebut nantinya ditargetkan mempunyai satu distributor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×