kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, KCIC pasang box girder di atas Tol Cikarang


Rabu, 02 September 2020 / 12:30 WIB
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, KCIC pasang box girder di atas Tol Cikarang
Seremoni peletakan girder di casting yard 1 proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, di sisi KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020). KONTAN/Amalia Nur Fitri


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) kembali berlanjut. Perkembangan terbaru adalah penuntasan konstruksi portal beam yang melintang di atas ramp jalan tol Cikarang.

Selain itu, proyek KCJB juga melakukan proses instalasi box girder di Kawasan Casting Yard #1 yang merupakan lokasi produksi girder box terbesar di Indonesia dengan luas mencapai 165.500 meter persegi.

Direktur Utama KCIC Chandra Dwiputra mengatakan, proses instalasi ini merupakan langkah penting dalam proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung agar seluruh trase dapat segera tersambung.

Baca Juga: Jasa Marga tutup sebagian lajur Tol Jakarta-Cikampek, ada apa?

“Pier kereta cepat telah banyak berdiri kokoh dan siap untuk di rangkai. Proses instalasi ini menjadi fokus penting yang harus dilakukan dengan sebaik mungkin untuk memastikan seluruh trase segera tersambung. Proses pemasangan girder ini juga sangat efisien karena prosesnya dilakukan dengan alat launcher khusus tidak mengganggu lalulintas di bawahnya, ini merupakan sesuatu yang baru dilakukan di Indonesia," ujar Chandra dalam acara peletakan girder Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung di KM29, Cikarang Barat, Rabu (2/9).

Dari sekitar 2.900 batang pier struktur elevated kereta cepat yang terbentang di sepanjang trase Jakarta - Bandung, hampir setengah diantaranya telah tuntas dikonstruksikan.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×