kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembangunan pabrik ketiga Denso dimulai


Rabu, 05 Desember 2012 / 17:07 WIB
Pembangunan pabrik ketiga Denso dimulai
ILUSTRASI. Bayam adalah salah satu makanan yang mengandung asam folat.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Denso Indonesia Fajar Plant, perusahaan yang memproduksi onderdil mobil akan memulai proyek pembangunan pabrik ketiga di Indonesia.

Pabrik baru senilai investasi US$ 110 juta itu, diharapkan bisa melayani permintaan dari industri otomotif yang sedang booming di Indonesia.

Pabrik baru tersebut akan menempati lahan seluas 20 hektare (ha) yang berlokasi di Bekasi Fajar Estate di kawasan industri MM2100. Sementara itu,  dua pabrik sebelumnya berlokasi di Jakarta Utara dan Bekasi.

Dijadwalkan akan mulai beroperasi pada Februari 2014, pabrik baru ini diharapkan bisa meningkatkan produksi perusahaan guna memenuhi peningkatan permintaan di pasar lokal.

“Dengan memperluas kapasitas produksi, Denso akan meningkatkan rasio produksi, lebih baik melayani pelanggan, dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia dalam hal investasi dan lapangan kerja," kata Akio Shikamura, Direktur Eksekutif Senior, Thermal Systems Business Group Denso seperti yang dikutip dari automotive-business-review.com.

Pabrik baru tersebut akan memproduksi pendingin udara untuk mobil, kontrol mesin elektronik (ECU) dan variable cam timing (VCT), control systems, starter, alternator, dan perangkat lainnya.

Perlu diketahui, di Denso sudah berdiri sejak tahun 1975 di Indonesia. Saat ini, Denso sudah memproduksi radiator, busi, filter, alternator, starter dan bagian lain untuk besar pembuat kendaraan lokal seperti Toyota Indonesia, Astra Daihatsu Motor, Honda Prospect Motor, Nissan Motor Indonesia dan Astra Otoparts.

Selain itu, Denso juga memasok untuk pasar luar negeri seperti Jepang, Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×