kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

Pemudik ogah gunakan kereta khusus sepeda motor


Minggu, 11 Agustus 2013 / 10:03 WIB
Pemudik ogah gunakan kereta khusus sepeda motor
ILUSTRASI. 2 Cara Melihat Hasil Google Form lewat Laptop dan HP


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Asnil Amri

YOGYAKARTA. Angkutan kereta api untuk membawa sepeda motor secara gratis dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) ternyata sepi peminat di Lebaran 2013. Buktinya, gerbong kereta api yang bersedia membawa sepeda motor bebas biaya itu hanya terisi 15% dari kapasitas angkut,.

Hal ini disampaikan oleh Menurut Direktur Utama PT KAI, Ignatius Jonan saat meninjau stasiun Tugu, Yogyakarta, Sabtu (10/8). Menurut Jonan, dari kuota pengangkutan sepeda motor yang disediakan, hingga H+1 hanya terisi kurang dari 15%. "Banyak yang kosong," kata Jonan.

Ia mengakui, faktor sosialisasi yang singkat membuat animo masyarakat tidak begitu besar. Menurut Jonan, sosialisasi penggunaan angkutan kereta motor tahun ini baru dimulai 3 minggu sebelum Lebaran. Kata dia, kalau saja program sosialisasi dilakukan 3 bulan sebelumnya, bisa jadi layanan pengangkutan sepeda motor gratis itu bisa berhasil.

"Kalau disosialisasi ya lumayan," klaimnya. Seperti diketahui, pada arus mudik Lebaran tahun ini, PT KAI menyediakan dua rute lintasan pengangkutan motor. Rute pertama Jakarta-Cirebon-Tegal- Semarang, sedangkan rute kedua Jakarta-Kutoarjo-Yogyakarta-Solo. Angkutan motor gratis tersebut dimulai sejak sebelum Lebaran hingga 18 Agustus nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×