kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Waskita Toll Road Terkerek Peningkatan Volume Kendaraan Mudik Lebaran


Jumat, 28 April 2023 / 21:12 WIB
Pendapatan Waskita Toll Road Terkerek Peningkatan Volume Kendaraan Mudik Lebaran
ILUSTRASI. Akses baru ruas Tol Becakayu di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan operator jalan tol PT Waskita Toll Road (WTR) mencatat kenaikan volume kendaraan di ruas jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera selama periode mudik Idul Fitri tahun 2023.

Dengan adanya peningkatan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) pada sejumlah ruas tol tersebut pada periode lebaran tahun ini, WTR memproyeksikan akan turut mendorong peningkatan pendapatan perusahaan secara signifikan.

"Ke depannya diharapkan dengan adanya volume peningkatan ini dapat mendukung kinerja Perseroan secara berkelanjutan," kata Alex Sewu, Corporate Secretary WTR kepada Kontan, Jumat (28/4).

Baca Juga: Berlaku 27-29 April, Enam Ruas Jalan Tol Diskon 20% Selama Arus Balik Lebaran 2023

Entitas anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) ini merinci besaran kenaikan volume kendaraan di beberapa ruas jalan tolnya, terutama di terutama tol Trans Jawa seperti pada jalan tol Pasuruan - Probolinggo dimana terdapat jalur fungsional seksi Probolinggo Timur - Gending, yang naik sebesar 36,7%.

Sedangkan pada jalan tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar yang tersambung dengan cluster tiga Trans Jawa mengalami kenaikan signifikan sebesar 68,5% (YoY) dibandingkan pada periode mudik Idul Fitri tahun 2022.

Lebih lanjut pada Jalan Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi dengan adanya jalur fungsional Cigombong - Cibadak juga mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 65,8% (YoY).

Adapun pada tol Trans Sumatera yaitu jalan tol Kayuagung Palembang Betung juga terdapat kenaikan hingga 4,1% (YoY) dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara pada tol Pemalang - Batang pada puncak arus mudik lebaran tahun ini terdapat kenaikan jumlah kendaraan yang mencapai hingga 80 ribu kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×