kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengembang ini sulap apartemen menjadi kondotel


Jumat, 09 November 2012 / 08:07 WIB
Pengembang ini sulap apartemen menjadi kondotel
ILUSTRASI. Kurs dollar-rupiah di BCA hari ini Senin 23 Agustus 2021, periksa sebelum tukar valas. KONTAN/Baihaki/19/8/2014


Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Titan Property akan mengubah salah satu proyek apartemennya di Karawaci, Tangerang, untuk dijadikan kondominium hotel (kondotel). Kondotel itu direncanakan dibuka pada 2013 dan akan dioperasikan Swiss-Bell Hotel International.

Fanny S Sutanto, Sekretaris Perusahaan Titan Property, mengatakan, sebenarnya, perusahaannya akan mengerjakan dua proyek kondotel di Karawaci. Dengan investasi total sebanyak Rp 286 miliar, satu kondotel akan menggunakan bangunan yang sudah jadi. "Ada dua proyek kondotel. Yang pertama beroperasi pada 2013 dan saat ini bangunannya sudah jadi. Tinggal pembenahan sedikit," katanya, Kamis (8/11).

Proyek kondotel pertama yang diberi nama Swiss BelinnĀ  Karawaci itu menggunakan bangunan yang sebelumnya diperuntukkan untuk apartemen. Namun, menurut Fanny, melihat tren bisnis yang ada, maka perusahaan memilih untuk mengubah apartemen itu menjadi kondotel.

Dia berharap, perubahan strategi tersebut akan membuat kondotel ini lebih cepat terserap pasar. Apalagi Titan menggandeng Swiss-Bell sebagai operator. "Tahap pertama sebanyak 106 kamar direncanakan selesai pada 2013. Sedangkan tahap kedua dengan jumlah minimal 206 kamar selesai pada semester I 2015," ujarnya.

Selain berada di lokasi yang strategis, Fanny mengatakan, kondotel tersebut juga memiliki fasilitas yang lengkap. Dengan layanan bintang tiga, Swiss-Belinn Karawaci didesain memiliki lima ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 500 orang. Tersedia juga kolam renang, fitness center, dan juga spa.

Titan Property merupakan anak usaha PT Megapolitan yang saat ini juga mengembangkan proyek properti Centro Cinere. Proyek senilai Rp 650 miliar itu menjadi satu-satunya proyek properti komersial di Cinere, Depok, Jawa Barat, dengan konsep central business district (CBD).

Megapolitan juga menggarap Megapolitan Lifestyle Mall di Cimandala, Bogor, dengan nilai proyek Rp 150 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×