kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengembang Kawasan Industri Pulogadung PT JIEP Bukukan Laba Rp 38 Miliar pada 2022


Senin, 03 Juli 2023 / 18:29 WIB
Pengembang Kawasan Industri Pulogadung PT JIEP Bukukan Laba Rp 38 Miliar pada 2022
Kawasan Industri Pulogadung yang dikelola?PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung pada Selasa (27/6) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022. Dalam RUPS tersebut, dijelaskan bahwa pendapatan PT JIEP di tahun 2022 mencapai Rp 202 miliar.

Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi, mengatakan selain berhasil meraih cuan pendapatan, JIEP juga mencatatkan laba usaha sebesar Rp 38 miliar pada tahun 2022 serta peningkatan nilai aset senilai Rp 895 miliar. Pencapaian tersebut meningkat 6% dari nilai aset tahun 2021 sebesar Rp 843 miliar.

Dharma melanjutkan pada tahun 2022 manajemen PT JIEP berhasil menorehkan catatan positif pada kinerja operasional dan keuangan korporasi. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp 202 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 38 miliar. 

Baca Juga: JIEP Hadirkan Konsep Pengembangan Kawasan Industri Pulogadung di Hannover Messe 2023

"Hal ini tentunya melengkapi kebahagiaan seluruh Insan JIEP yang pada tanggal 26 Juni lalu JIEP berulang tahun yang ke 50,” ujar Dharma dalam keterangannya, Senin (3/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 96,8 serta berhasil mewujudkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi, pada kinerja GCG tahun 2022 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 87.15 dengan predikat Sangat Baik.

Dharma mengatakan, segala capaian yang diraih oleh manajemen PT JIEP di tahun 2022 berkat kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh insan JIEP yang terus berkomitmen membawa JIEP sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung kearah yang lebih baik lagi. 

"Semoga capaian positif di tahun 2022 dapat menginspirasi pencapaian di tahun 2023 ini agar dari segi pendapatan serta laba dapat meningkat lebih tinggi,” tambah Dharma.

Baca Juga: PT JIEP Hadirkan Pojok Belajar di Kawasan Industri Pulogadung

Sementara itu, Corporate Secretary PT JIEP, Medik Endra Wahyudi, mengungkapkan bahwa seluruh capaian kinerja Perusahaan baik dari keuangan hingga operasional PT JIEP tahun 2022 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022 dihadiri oleh kuasa pemegang saham PT JIEP yakni R. Muhammad Irwan selaku Direktur SDM & Hukum PT Danareksa (Persero) dan Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta serta turut dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×