kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,77   5,31   0.58%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan CitraLand BSB City Semarang tumbuh 10% hingga September


Selasa, 27 Oktober 2020 / 17:20 WIB
Penjualan CitraLand BSB City Semarang tumbuh 10% hingga September
ILUSTRASI. Citraland BSB City


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ciputra Group mencatatkan pertumbuhan penjualan untuk proyeknya di Semarang meski pandemi Covid-19 tengah menekan berbagai sektor ekonomi saat ini. Penjualan CitraLand BSB City Semarang yang untuk segmen harga di atas Rp 1,5 miliar tumbuh di atas 10% sepanjang Januari-September 2002 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

CitraLand BSB City merupakan proyek kota mandiri dengan luas pengembangan 1.000 hektare (ha) yang berlokasi dekat dengan Bandara A Yani. Proyek ini dikembangkan Ciputra Group lewat PT Ciputra Mitra Tunas.

Ronny Hermawan, Marketing Manager PT Ciputra Mitra Tunas mengatakan, pertumbuhan penjualan itu tak lepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat kelas menengah atas terhadap pentingnya kualitas lingkungan perumahan dalam menunjang kesehatan keluarga mereka.  

Baca Juga: SouthCity tunjuk Totalindo jadi kontraktor utama untuk bangun apartemen The Parc

Pembeli CitraLand BSB City untuk segmen Rp 1,5 miliar ke atas itu kebanyakan wiraswasta yang  lebih memilih mencari rumah ukuran lahan cukup besar dan memiliki ruang terbuka hijau yang lebih luas. Menurut Rony, CitraLand BSB City memenuhi kriteria hunian yang diinginkan paran wiraswasta tersebut.

“Selain hunian (rumah), penjualan di area komersial (ruko) kami juga tumbuh dengan pesat. Justru di masa pandemi ini, ruko di koridor depan sangat diminati pengusaha (end-user) dan investor. Saat ini sebanyak 60 unit ruko 2 lantai dengan harga mulai Rp 1,7 miliar di Ivy Arcadia sudah sold out,” kata Ronny dalam keterangan resminya, Selasa (27/10).

Ronny menambahkan, hunian di  CitraLand BSB City tetap mengalami kenaikan tahun ini meskipun saat ini disebut banyak pengembang menurunkan harga.  Salah satu contohnya rumah tipe Vallery di Cluster Victoria Valley yang dirilis 2016 dengan harga Rp 1,6 miliar, saat ini harganya sudah bertengger di Rp 2 miliar. 

Baca Juga: Laba Adhi Karya (ADHI) anjlok 95,62% di kuartal III 2020

Meningkatnya permintaan rumah segmen menengah atas di CitraLand BSB City ini mendorong pengembang kembali rilis produk rumah tipe baru, yaitu tipe Valencia 90/160 (LB/LT) yang berada di Cluster Victoria Valley, salah satu klaster premium di CitraLand BSB City. Rumah model anyar ini mulai dipasarkan pertengahan Oktober 2020 dengan harga mulai Rp 1,6 miliar. 

Selanjutnya: Perintis Triniti Properti (TRIN) sebut banyak aturan jadi sentimen positif properti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×