Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Casio melihat potensi pasar Indonesia untuk pasar jam tangan masih potensial. Melalui produk-produk G-Shock, perusahaan melakukan penetrasi pasar. Salah satunya dengan meluncurkan produk-produk baru sepanjang tahun ini.
Roxanna R Silalahi, Marketing Communication Manager, Jakarta Representative Office Casio menjelaskan bahwa perusahaan merilis seri Carbon Core Guard. Sedangkan untuk tahun lalu perusahaan mengenalkan seri G-Squad dan Baby-G yang menyasar segmen sporty.
"Sejak dua tahun terakhir hingga saat ini, untuk G-Shock GA-700 masih menjadi favorit. Penjualan GA-2000 dan dua produk G-Squad GBA-800 dan GBD-800 terlihat sangat baik di bulan-bulan terakhir ini," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (18/6)
Di semester II tahun ini manajemen masih akan merilis produk-produk baru untuk pasar Indonesia. Kendati tak merinci target penjualan, perusahaan sudah bersiap masuk kuartal III dengan produk baru yakni G-Shock seri GM-5600 yang berbalut material metal plus resin.
"Jika GMW-5600 diperjualbelikan dengan kisaran harga belasan juta rupiah, sedangkan GM-5600 yang dibuat dengan materi metal plus resin akan diperjualbelikan dengan harga yang jauh lebih terjangkau," lanjutnya.
Selain itu menyambut 25 tahun kehadiran Baby-G akan dirilis produk kolaborasi salah satunya Hello Kitty. Setidaknya akan ada tiga produk baru yang dirilis untuk seri Baby-G tersebut dan diharapkan bisa memikat konsumen Indonesia.
"Produk terbaru Baby-G adalah BLX-570 dan BSA-B100 yang merupakan salah satu seri G-Squad. Selain itu, Baby-G pun mengeluarkan seri G-MS yaitu seri Baby-G yang disediakan bagi perempuan profesional yang dinamis dan aktif," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News