kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.409.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.435   -30,00   -0,19%
  • IDX 7.798   37,20   0,48%
  • KOMPAS100 1.185   9,64   0,82%
  • LQ45 958   6,85   0,72%
  • ISSI 226   2,67   1,19%
  • IDX30 488   3,53   0,73%
  • IDXHIDIV20 589   4,06   0,69%
  • IDX80 134   1,16   0,87%
  • IDXV30 140   2,67   1,94%
  • IDXQ30 163   1,24   0,77%

Penjualan Mobil Bekas Cerah, Autopedia Sukses (ASLC) Bidik Pendapatan Dobel Digit


Jumat, 23 Agustus 2024 / 15:32 WIB
Penjualan Mobil Bekas Cerah, Autopedia Sukses (ASLC) Bidik Pendapatan Dobel Digit
ILUSTRASI. Aktivitas petugas platform penjualan mobil bekas Caroline.id?dari?PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perdagangan otomotif omnichannel bidang penjualan retail mobil bekas (Caroline.id) dan bisnis lelang (JBA), PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) gencar ekspansi pasar seiring semakin cerah prospek penjualan mobil bekas. 

Melihat penjualan mobil bekas di Indonesia tumbuh lebih pesat dibandingkan penjualan mobil baru, Autopedia  optimistis pendapatan tahun ini akan tumbuh dobel digit. 

Perusahaan memfokuskan pembukaan showroom di lokasi yang lebih strategis terutama di area Jabodetabek untuk mendorong pertumbuhan yang lebih cepat.

Sementara itu, di sisi internal, perusahaan juga terus meningkatkan proses bisnis demi menunjang pertumbuhan bisnis yang pesat. Kemajuan ini didukung oleh tersedianya infrastruktur teknologi dan jaringan layanan yang telah dibangun selama ini.

Baca Juga: ASLC Optimis Penjualan Mobil Bekas Tumbuh Seiring Lesunya Permintaan Mobil Baru

Di sisi lain, kenaikan suku bunga, kenaikan harga mobil baru, serta ketidakpastian kondisi makro ekonomi membuat sebagian masyarakat berpaling dari membeli mobil baru menjadi membeli mobil bekas yang harganya lebih terjangkau. Akibatnya, angka penjualan mobil baru mengalami penurunan.

“Tentu saja kita akan berusaha yang terbaik untuk memanfaatkan prospek penjualan mobil bekas yang semakin positif ini. Oleh karenanya, ASLC akan semakin giat menggelar ekspansi cabang untuk menangkap peluang peningkatan pasar mobil bekas yang sedang berlangsung. Manajemen akan fokus pada upaya-upaya pengembangan bisnis, peningkatan produktivitas, serta menjaga efisiensi biaya,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra, Jumat (23/8). 

Lebih jauh, untuk mendorong percepatan perkembangan bisnis, perusahaan telah menetapkan strategi offline to online to offline, yang menarik pelanggan secara offline melalui showroom, kemudian menjelajahi stok kendaraan secara online, dan lalu mengunjungi showroom untuk menyelesaikan pembelian. 

Baca Juga: Penjualan Mobil Bekas Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Melonjak di Semester I-2024

Maka dari itu, perusahaan akan terus menambah jaringan outlet baik di unit bisnis JBA, Caroline.id, maupun unit usaha terbaru yaitu MotoGadai.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024) Mudah Menagih Hutang

[X]
×