Reporter: Aceng Nursalim | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT TC Subaru mencatatkan penjualan 800 unit selama semester I-2013. Realisasi penjualan enam bulan itu melebihi realisasi penjualan selama setahun 2012, yang hanya tercatat 830 unit. Tak heran, tahun ini Subaru menargetkan penjualan naik menjadi 2.500 unit.
Glenn Tan, President Director PT TC Subaru bilang, pencapaian semester I-2013 paling besar ditopang dari lini mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang mencapai 85%. Tipe SUV tersebut, ditopang dari merek Subaru XV dan The Forester.
"Kami berharap tahun ini bisa mencapai target dengan dukungan konsumen di Indonesia," katanya kepada KONTAN, (17/7). Menurut Glenn, penopang penjualan Subaru di Indonesia adalah merek Subaru XV.
Selain menyiapkan produk, Subaru akan membangun 20 jaringannya yang tersebar di seluruh Indonesia, hingga akhir tahun. Sayangnya, Glenn tak berani membeberkan berapa investasi yang diperlukan untuk membangun jaringan diler itu.
Sebelumnya, Subaru telah meresmikan kantor pusat di kawasan Pondok Indah, tepatnya 10 Juli 2013 lalu. Kantor pusat itu dibangun di lahan seluas 3.400 meter persegi dengan investasi US$ 15 juta. Di kantor pusat ini tersedia layanan sales, services dan spare part alias 3S.
"Pembangunan kantor pusat sebagai bukti komitmen kami kepada khalayak dan konsumen Subaru untuk jangka panjang di Indonesia," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News