Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR15.171
  • SUN90,77 -0,26%
  • EMAS626.185 0,32%

Penyedia perlengkapan horeka manfaatkan pameran Hotelex dan Finefood

Kamis, 19 Juli 2018 / 11:18 WIB

Penyedia perlengkapan horeka manfaatkan pameran Hotelex dan Finefood
ILUSTRASI. Pameran Hotelex and Finefood Indonesia



KONTAN.CO.ID - PT Pamerindo Indonesia sejak kemarin sampai besok menggelar event Hotelex and Finefood Indonesia untuk pertama kalinya di JIExpo, Kemayoran. Salah satu tujuan diadakannya event ini adalah untuk meningkatkan kualitas industri hotel, restoran, dan kafe (horeka) di Indonesia.

Jika dilihat dari tenant yang datang, umumnya merupakan penyedia peralatan ataupun perlengkapan industri horeka. Misalnya berbagai peralatan dapur hotel mulai dari alat masak hingga peralatan makan dengan ukuran besar . Adapula perusahaan yang menjual mesin pembuat kopi, hingga penyedia bahan baku makanan.


Salah seorang peserta event, PT Royal Sultan Agung atau yang lebih dikenal dengan produk peralatan pendingin GEA dan peralatan dapur Getra berharap untuk meningkatkan brand awareness di event ini. “Tentunya peningkatan penjualan juga,” kata Sales Supervisor perusahaa, Soemarno Puji kepada Kontan.co.id pada Rabu (18/7).

Puji mengatakan memang sejauh ini industri restoran menjadi penyumbang pendapatan terbesar perusahaan. Ia memperkirakan kontribusinya sekitar 70%. PT Royal Sultan Agung sendiri merupakan perusahaan pemegang merek untuk peralatan dapur dan pendingin makanan itu. Sumber barangnya sendiri diimpor dari China.

PT Aneka Semesta Nutrisindo misalnya, tak ketinggalan mempromosikan mesin kopi espresso yang diimpor dari Italia, Dalla Corte. Perusahaan ini selaku distributor tunggal produk tersebut. Selain itu, ada pula produk roasting kopi yang diimpor dari Portugal.

Nah, hadirnya Aneka Semesta Nutrisindo di acara ini diharapkan dapat meningkatkan jaringan ke calon pelanggannya yang merupakan penjual kopi. “Sebab memang produknya sendiri bukan produk yang mudah dipelajari, harus barista,” kata Product Development Manager Aneka Semesta Nutrisindo Doddy Samsura.

Salah satu pendatang dari industri perhotelan, PT Banten West Java Tourism Development juga berharap mendapat relasi baru di event ini. “Karena di sini jual alat-alat dan perlengkapan hotel,” kata Sales Executive perusahaan Tiurmaida Sihombing.

Tak hanya untuk kebutuhan belanja perusahaan, anak perusahaan PT Jababeka Tbk juga melakukan promosi terkait hotel yang kini sedang dipromosikannya di kawasan Tanjung Lesung. Sebab saat ini destinasi wisata di Tanjung Lesung pertumbuhannya masih jauh dari target. Untuk Hotel Tanjung Lesung sendiri, dari target kenaikan keterisian hotel mencapai 25%, perusahaan hanya mampu meningkatkan kenaikan 5% di tahun 2017.

Salah satu tenant acara, justru memanfaatkan event Hotelex and Finefood Indonesia secara berbeda. Adalah Kementerian Pariwisata yang justru memanfaatkan event ini untuk mempromosikan Asian Games. Promosi dilakukan dengan menyediakan booth foto agar pengunjung bisa mengunggah fotonya dengan tagar Asian Games.

Tentu saja di sisi lain, Kemenpar juga berharap pelaku industri yang berasal dari industri horeka ada yang datang dengan menawarkan kerjasama dengan paket wisata yang dimiliki Kemenpar.

 

 

Reporter: Harry Muthahhari
Editor: Sanny Cicilia

RESTORAN

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0007 || diagnostic_api_kanan = 0.0516 || diagnostic_web = 0.3020

Close [X]
×