kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,43   -4,30   -0.45%
  • EMAS1.029.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Percepat Proyek Antasari Place, INPP Akan Lanjutkan Ekspansi Bisnis Tahun Depan


Selasa, 08 November 2022 / 21:51 WIB
Percepat Proyek Antasari Place, INPP Akan Lanjutkan Ekspansi Bisnis Tahun Depan
ILUSTRASI. Apartemen Antasari Place yang dikembangkan PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek Antasari Place milik PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) saat ini sedang dalam tahap pengerjaan konstruksi. Setidaknya pembangunan proyek yang dimulai Juni 2022 lalu sudah 30% tahap pengerjaan. Ini merupakan upaya perusahaan untuk mempercepat pembangunan.

Proyek ini akan dibangun di luas wilayah 2,5 hektare, dari area ini 70% akan dialokasikan untuk ruang terbuka. Untuk total unit apartment sebanyak 1.600 unit, dengan pembagian tower 1 sebanyak 980 unit dan tower 2 sebanyak 621 unit.

Antasari Place yang kini dikembangkan oleh anak usaha perseroan PT Prospek Duta Sukses (PDS) sudah mengantongi marketing sales sebanyak lebih dari 400 unit.

Baca Juga: Indonesian Paradise (INPP) Berharap Mencetak Penjualan Rp 200 Miliar pada Akhir 2022

Chief Development Officer INPP Rusandi Wiryanto mengatakan, perusahaan menargetkan pengerjaan pembangunan proyek hingga serah terima unit akan diselesaikan pada akhir tahun 2024.

“Kita targetkan proyek ini selesai di akhir 2024, tentunya dua bulan sebelum serah terima,” kata Sandi kepada Kontan.co.id (08/11).

Perseroan setidaknya menganggarkan capex di atas Rp 1 triliun untuk pembangunan proyek ini. Dengan mengusung konsep dan desain baru menggukan jembatan penghubung diantara kedua tower berupa skybridge. Nantinya skybridge ini dilengkapi dengan retail alley untuk lifestyle entertainment dan konsep ini telah menarik minat beberapa tenant seperti Foodhall, Starbucks, dan sebagainya.

Direktur Utama PDS A.H. Bimo Suryono mengatakan perseroan akan memastikan selesainya seluruh program pembangunan proyek ini. Dia bilang “Dengan komitmen yang tinggi hingga saat ini Antasari Place bisa dikerjakan lebih cepat dari jadwal dan itu yang membuat kami optimistis proyek ini bisa diserahterimakan lebih cepat”.

Berbagai persiapan dilakukan oleh PDS, satu di antaranya dengan menjalin kerja sama kalangan perbankan untuk program KPA seperti dengan Bank Woori Saudara, Bank UOB Indonesia, Bank CIMB Niaga, dan sebagainya.

Program pembiayaan kepemilikan apartemen (KPA) bertujuan memudahkan konsumen untuk menggunakan fasiitas yang disediakan dari berbagai opsi bank penyelenggara yang menjadi pilihan konsumen.

PDS juga menjalin kerja sama dengan perusahaan manajemen properti global Cushman & Wakefield Indonesia sebagai property management dan cornerstone untuk retail property management.

Baca Juga: Di Depan Pemilik Unit Apartemen, INPP Janji Proyek Antasari Place Rampung Akhir 2024

Hingga saat ini pembangunan Tower 1 Antasari Place telah mencapai lantai sembilan dengan target tutup atap (topping off) pertengahan tahun 2023 dan handover unit direncanakan Desember 2024. Juli 2022, PDS juga menghelat program Rediscover Your Way Home untuk menunjukan kepada konsumen dan berbagai mitra bisnis terkait progres dari proyek ini.

Hingga saat ini INPP telah menggarap 24 proyek dan akan menyusul beberapa proyek yang telah menjadi pipeline untuk tahun 2023 mendatang.

“Tahun 2023 kita sudah ada rencana untuk melakukan ekspansi bisnis dengan membangun mall, perusahaan, hingga komersial. Tentunya untuk nilai investasi kita siapkan capex Rp 1 triliun per proyeknya,” kata Sandy kepada Kontan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×