kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,43   -4,30   -0.45%
  • EMAS1.029.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Di Depan Pemilik Unit Apartemen, INPP Janji Proyek Antasari Place Rampung Akhir 2024


Senin, 25 Juli 2022 / 12:24 WIB
Di Depan Pemilik Unit Apartemen, INPP Janji Proyek Antasari Place Rampung Akhir 2024
ILUSTRASI. Sebagai bentuk apresiasi kepada pemilik unit apartemen Antasari Place, manajemen Prospek Duta Sukses menggelar acara bertajuk “Rediscover Your Way Home”, pada Sabtu (23/7/2022) malam.


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Suasana Ballroom di Lantai 3 Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, pada Sabtu (23/7) malam lalu, begitu ramai. Sumber keriuhan itu adalah Bunga Citra Lestari (BCL), yang membawakan 8 sampai 10 lagu (antara lain Sunny, Karena Kucinta Kau, hingga Cinta Sejati), untuk menghibur para pengunjung. 

Pemilik acara malam itu adalah PT Prospek Duta Sukses (PDS), anak usaha PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP). PDS, yang tak lain adalah pengembang apartemen Antasari Place (sebelumnya bernama 45 Antasari), sengaja mengundang BCL untuk menghibur para tamu dan undangan, yang mayoritas merupakan pembeli unit Antasari Place.

Baca Juga: Okupansi Hotel di Bali Menanjak, Indonesian Paradise (INPP) Evaluasi Tarif Kamar

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemilik unit apartemen Antasari Place, manajemen Prospek Duta Sukses menggelar acara bertajuk “Rediscover Your Way Home”. Acara Sabtu malam itu khusus dihadiri para pemilik unit, mitra kerja serta manajemen INPP. 

Selain penampilan BCL yang bikin heboh, acara bertema "Rediscover Your Way Home" diselingi pengundian puluhan door prize, khusus untuk para pemilik unit apartemen Antasari Place.

Baca Juga: Prospek Duta Gaet Jagat Konstruksi Sebagai Kontraktor Utama Proyek Antasari Place

Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses, AH Bimo Suryono menjelaskan, acara “Rediscover Your Way Home” adalah bentuk penghargaan Grup INPP kepada pemilik unit Antasari Place yang telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB). 

Pada kesempatan tersebut, Grup INPP menjelaskan progres pembangunan Tower I Antasari Place yang sudah dimulai sejak Mei lalu. Proyek Tower I dijadwalkan topping off pada Juni 2023 dan penyelesaian bangunan pada Desember 2024 - Juni 2025.

"Kami menjalankan ini berdasarkan putusan homologasi pada pertengahan 2021. Tahun ini, kami telah melakukan beberapa kegiatan, seperti bekerja sama dengan property management, juga sudah ada yang akan mengisi ritel tiga lantai," ucap Bimo.

Pernyataan Bimo mengacu pada Putusan Pengesahan Perdamaian (Homologasi) No. 140/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst. 

INPP Chart by TradingView

INPP melalui anak usaha PT Paloma Suasa Manajemen (PSM) mengakuisisi 100% saham PDS pada 8 September 2021. Dengan menyanggupi akuisisi PDS, maka Grup INPP mengambil alih pembangunan Antasari Place yang telah beberapa tahun ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya.

Pengambilalihan proyek apartemen disertai beberapa kondisi yang disepakati antara mayoritas pembeli, kreditur dan pengembang pada Perjanjian Perdamaian yang telah berketetapan hukum.

Baca Juga: Indonesian Paradise (INPP) Sanggupi Akuisisi PDS dan Lanjutkan Proyek Antasari Place

Pada April 2022, PDS memutuskan mitra kontraktor utama mereka di proyek Antasari Place, yakni PT Jagat Konstruksi Abdi Persada, yang sudah memulai aktivitas pembangunan. "Alhamdulillah lantai 1 sudah selesai dicor. Insya Allah pada akhir 2024 mendatang, kami dapat menyerahkan unit kepada bapak ibu sekalian," ungkap Bimo.

Presiden Direktur & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk, Anthony Prabowo Susilo menyebutkan, dalam dua dekade terakhir pihaknya telah mengembangkan dan mengoperasikan properti destinasi gaya hidup ikonik di kota-kota besar di Indonesia. 

Kini, INPP siap membangun proyek Antasari Place yang akan menambah portofolio di segmen mixed-use development khususnya residensial yang terintegrasi dengan retail area.

Baca Juga: Sebanyak 210 Pembeli Apartemen 45 Antasari Tuntut Pengembalian Dana Rp 164 Miliar

Sejak INPP mengumumkan sebagai pemegang saham baru atas PDS pada September 2021, Antasari Place telah resmi memulai proses pembangunannya sejak Juni 2022. Bagi Grup INPP, Antasari Place adalah unit bisnis mereka yang ke-24.

Antasari Place akan memiliki bangunan multifungsi yang menyediakan berbagai aktivitas penghuninya, mulai dari tinggal, bekerja, kegiatan bersama keluarga, belanja hingga rekreasi. 

Baca Juga: Indonesian Paradise (INPP) Siap Lanjutkan Pengembangan 3 Proyek Hotelnya di Tahun Ini

Fasilitas yang tersedia di Antasari Place akan menjadi sebuah ekosistem yang efisien untuk penghuninya karena memiliki fitness center, kolam renang, serta fasilitas untuk anak-anak seperti sekolah dan area playground dalam satu area tempat tinggal. 
 
Dari total area seluas 2,5 hektare, sekitar 70% area merupakan ruang terbuka dengan integrasi akses yang mudah di kedua tower di Antasari Place. Dengan demikian, penghuni bisa menghabiskan hari-harinya di area terbuka hijau yang asri dan nyaman. Selain memberi gaya hidup yang efisien, properti yang berada di pusat bisnis dan keramaian di Jakarta Selatan ini memiliki nilai investasi yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×