kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkenalkan Sistem Manajemen Gudang Meson, Shipper Bermitra dengan Honeywell


Jumat, 22 Desember 2023 / 11:23 WIB
Perkenalkan Sistem Manajemen Gudang Meson, Shipper Bermitra dengan Honeywell
Sejumlah karyawan membungkus barang pesanan milik pelaku UKM penyewa gudang bersama (Shared Warehouse) di Gudang Shipper Semarang, Jawa Tengah, Selasa (25/10/2022). Perkenalkan Sistem Manajemen Gudang Meson di Indonesia, Shipper Bermitra dengan Honeywell.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shipper telah menjalin kemitraan strategis dengan Honeywell Logistics Solutions (HLS) untuk meningkatkan layanan logistiknya di Indonesia. Kemitraan ini bertujuan untuk mengotomatisasi operasional 300 gudang Shipper yang tersebar di 35 kota di seluruh Indonesia menggunakan Meson Warehouse Management System (WMS) dari Honeywell.

Meson WMS secara signifikan mendukung berbagai aspek operasional bisnis Shipper, termasuk penerimaan, penyimpanan, pemilihan, pengepakan, dan seluruh proses pengiriman. Sistem ini sepenuhnya kompatibel dengan berbagai teknologi seperti radio frequency (RF) devices, voice-enabled systems, printers, barcode dan QR code systems, serta robotics.

Penerapan Meson WMS oleh Shipper dimulai sejak tahun 2021, dan kini keduanya berupaya memperdalam kemitraan ini dengan menjadi mitra resmi. Kemitraan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional Shipper tetapi juga menciptakan peluang bagi Shipper untuk menjadi bagian integral dari jaringan mitra Honeywell di Asia Tenggara.

Baca Juga: Ninja Xpress Hadirkan Program Loyalitas Terbaru, Penukaran Poin Reward ke Dompet DANA

Langkah ini sejalan dengan fokus Shipper untuk menyediakan solusi terdepan dalam menghadapi tantangan yang terus berkembang di industri logistik. Honeywell sendiri menyatakan minatnya untuk bermitra dengan Shipper sebagai bagian dari strategi utamanya dalam memperluas jaringan distribusi dan saluran pemasaran di berbagai negara.

Indonesia dipandang sebagai pasar yang strategis bagi Honeywell, dan perusahaan ini berkomitmen untuk meningkatkan penetrasi pasar serta memperluas bisnisnya di negara ini. Dalam upaya mencapai tujuan ini, Honeywell memahami pentingnya bermitra dengan perusahaan yang memiliki karakteristik dan kualitas khusus.

Jonathan Kwok, General Manager Honeywell Logistics Solutions, menegaskan bahwa kolaborasi ini mencerminkan komitmen Honeywell untuk mentransformasi digital industri rantai pasok di Indonesia. 

"Meson WMS dianggap sebagai solusi komprehensif yang dapat memenuhi kebutuhan gudang yang terus berkembang, meningkatkan efisiensi, akurasi, dan produktivitas," ujarnya seperti dikutip Jumat (22/12).

Baca Juga: Tarif Pelabuhan Muara Berau Naik, Industri Pelayaran Berharap Ada Evaluasi

Honeywell dan Shipper memulai hubungan mereka ketika Shipper mencari sistem manajemen gudang yang tangguh. Meson WMS terbukti unggul di antara penyedia layanan lainnya, terutama dalam ruang pemenuhan B2B dan B2C. Keunggulan Meson WMS meliputi peningkatan efisiensi operasional, pengurangan kesalahan manusia, optimalisasi alur kerja gudang, dan akurasi inventaris yang lebih baik.

Keputusan Shipper untuk mengadopsi Meson WMS menunjukkan pemahaman mendalam perusahaan tentang kebutuhan bisnisnya dan kemampuannya untuk mengimplementasikan solusi ini secara independen. Budi Handoko, Chief Operating Officer Shipper, menegaskan bahwa keputusan ini memungkinkan mereka untuk memperluas layanan kepada pelanggan dengan menyediakan solusi WMS berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan efisiensi layanan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×