kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Infrastruktur Jaringan, Lintasarta Mampu Jaga Kualitas Layanan Saat Lebaran


Jumat, 28 April 2023 / 10:14 WIB
Perkuat Infrastruktur Jaringan, Lintasarta Mampu Jaga Kualitas Layanan Saat Lebaran
ILUSTRASI. Salah satu sub-brand Lintasarta, yaitu Lintasarta Cloudeka telah menerima sertifikasi Cloud Sovereign pertama di Indonesia dari VMWare.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lintasarta telah melakukan berbagai inisiatif untuk menjaga kualitas jaringannya dalam menghadapi lonjakan trafik. Alhasil, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions ini berhasil menjaga layanan dan kualitas jaringan selama hari pertama dan kedua lebaran 2023.

 
Dengan meningkatnya aktivitas bisnis dan masyarakat secara drastis selama bulan Ramadan lalu, Lintasarta melihat tingginya kebutuhan para pelaku industri utamanya dan masyarakat akan infrastuktur ICT yang handal, koneksi jaringan yang aman, serta layanan siaga selama 24 jam setiap harinya.
 
“Tahun ini, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menghadirkan kualitas infrastruktur yang andal, koneksi jaringan yang aman, dan layanan yang siaga selama puncak ramadan dan lebaran 2023,” kata Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary General Manager Lintasarta dalam keterangan resminya, Jumat (28/4).

Dia bilang, sebagian besar pelanggan Lintasarta merupakan sektor business to business (B2B). Mereka diharuskan sigap dalam menghadapi lonjakan trafik dari masyarakat saat puncak mudik lebaran.

Lonjakan ini utamanya dihadapi oleh berbagai sektor penting seperti sektor perhubungan, perbankan, kesehatan, dan sektor esensial lainnya.
 
Sebelum memasuki Lebaran, Kementerian Perhubungan telah memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 juta pada tahun 2022 menjadi 123,8 juta pada tahun 2023 atau meningkat 44,8%. 
 
Dalam menghadapi lonjakan trafik, Lintasarta mengutamakan high availability service dan dukungan pelayanan kepada pelanggan melalui layanan operasional 24/7 secara nasional melalui single identity number (contact center) 14052, serta kesiapan dukungan operasional yang tersebar di sekitar 235 kota di seluruh Indonesia.
 
Selain itu, Lintasarta juga mengerahkan seluruh sumber daya internal maupun eksternal untuk tetap memberikan pelayanan prima di masa cuti bersama. Sehingga, seluruh pelanggan dan masyarakat dapat menikmati momen-momen Lebaran dengan kualitas infrastruktur jaringan yang andal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×