kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat kelistrikan Sulsel, PLN tambah trafo 60 MVA di GI Bolangi


Kamis, 08 Juli 2021 / 22:47 WIB
Perkuat kelistrikan Sulsel, PLN tambah trafo 60 MVA di GI Bolangi
PLN menambah kapasitas trafo 60 MVA menjadi 120 MVA di Gardu Induk (GI) 150kV Bolangi untuk memperkuat sistem kelistrikan Sulawesi Selatan.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN)  berhasil menambah kapasitas trafo 60 MVA menjadi 120 MVA di Gardu Induk (GI) 150kV Bolangi untuk memperkuat sistem kelistrikan Sulawesi Selatan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Defiar Anis mengatakan, proyek senilai Rp 46 miliar tersebut merupakan pekerjaan prioritas PLN di Sulawesi Selatan pada tahun ini.

“Sebagai gerbang Kawasan Timur Indonesia, peningkatan keandalan sistem kelistrikan Sulawesi Selatan harus terus berjalan,” kata Defiar dalam siaran pers yang dirlis, Kamis (8/7).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (UIW Sulselrabar), Awaludin Hafid menuturkan, pengoperasian trafo tambahan 60MVA di GI 150kV Bolangi bakal meningkatkan keandalan pasokan ke pelanggan, khususnya bagi 60.761 pelanggan yang disuplai dari GI ini.

Baca Juga: Luhut Panjaitan minta penambahan jumlah oksigen untuk pasien Covid-19 dipercepat

Selain itu, GI Bolangi juga memasok listrik ke-6 pelanggan tegangan menengah dengan total kapasitas mencapai 3.770.000 Volt Ampere (VA).

“Salah satunya Rumah Sakit Yapika di Kabupaten Gowa, RS ini merupakan pelanggan platinum kami yang tidak boleh padam. Selain itu saat ini keberadaan dan operasional rumah sakit sangatlah penting untuk menunjang Kesehatan masyarakat,” ungkap Awaludin.

Salah satu pelanggan PLN, Norman Hode selaku Club Manager Padivalley (pelanggan PLN tegangan menengah golongan bisnis) mengaku senang dengan adanya penambahan trafo di GI Bolangi. Norman percaya, penambahan tersebut akan meningkatkan keandalan listrik untuk usahanya. 

“Dengan masuknya tambahan trafo baru pada GI Bolangi tentunya akan meningkatkan keandalan listrik yang ada di Padivalley,” tutur Norman.

Selanjutnya: Mirroring kontrak eksisting Blok Rokan capai 98%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×