kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Perkuat Komitmen Keberlanjutan, Ini Strategi Sariguna Primatirta (CLEO) di Tahun Ini


Rabu, 12 Februari 2025 / 12:37 WIB
Perkuat Komitmen Keberlanjutan, Ini Strategi Sariguna Primatirta (CLEO) di Tahun Ini
ILUSTRASI. Air minum dalam kemasan (AMDK) Cleo dipajang pada rak ritel modern di Bekasi, Jawa Barat. Tahun ini manajemen mengincar pertumbuhan kinerja double digit dari tahun 2024. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/18/06/2024


Reporter: Vina Elvira | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) terus berusaha menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan berkelanjutan. Meski berupaya mengejar target pertumbuhan double digit, ada beragam upaya dilakukan untuk mewujudkan prinsip keberlanjutan.

“CLEO menawarkan air murni yang telah disaring untuk menghilangkan kontaminan, yang ditunjukkan dengan tingkat TDS (Total Dissolved Solids) yang lebih rendah, kandungan mineral yang rendah, serta kemasan yang bebas dari BPA telah berhasil memenangkan hati banyak konsumen,” ungkap CEO CLEO, Melisa Patricia, dalam siaran pers, Rabu (12/2). 

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Bidik Pertumbuhan Dua Digit

Meski terus berupaya mencapai target pertumbuhan, CLEO tetap berkomitmen terhadap lingkungan yang berkelanjutan. Bentuk komitmen CLEO dalam langkah keberlanjutan diantaranya CLEO memproduksi Cleo Eco Green, produk air murni yang mengusung konsep ramah lingkungan dengan kemasan berbahan 100% daur ulang (recycled) untuk mengurangi pencemaran limbah plastik.

CLEO juga memiliki produk minuman dalam kemasan kaca yang returnable, sehingga setelah dikonsumsi botol kaca tersebut bisa dikembalikan ke perusahaan dan tidak mencemari lingkungan. 

“Selain daripada itu, produk galon dan produk botol CLEO lainnya diproduksi menggunakan bahan yang bisa didaur ulang (r-PET), yang diolah disetiap pabrik perseroan, dan inisiatif ini telah mendapatkan sertifikasi ecolabel,” tambahnya. 

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Siapkan Capex Rp 600 Miliar untuk Ekspansi di 2025

Melihat catatan kinerja yang telah ada, ditambah dengan data adanya peningkatan penjualan karena adanya berbagai acara menjelang akhir tahun, perseroan optimis tahun buku 2024 akan ditutup dengan kinerja yang positif. 

Asal tahu saja, sampai dengan periode 30 September 2024, perseroan telah mencatatkan pertumbuhan yang impresif, dengan penjualan mencapai Rp2,0 triliun atau meningkat 31,5% YoY. Laba bersih tercatat melonjak 60,8% YoY menjadi Rp 336,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×