Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) optimistis bisa mencapai target penjualan tahun ini.
CEO PT Sariguna Primatirta Tbk Melisa Patricia menyatakan dalam beberapa tahun ke belakang, CLEO selalu sukses mencatatkan penjualan maupun laba bersih yang melampaui kinerja tahun sebelumnya.
“Kami menargetkan untuk bisa menutup tahun 2024 dengan peningkatan penjualan dobel digit, yang artinya CLEO akan kembali mencetak rekor baru peningkatan kinerja dari tahun lalu,” ungkap Melisa, dalam siaran pers, Rabu (11/12).
Baca Juga: CLEO Lanjutkan Langkah 20 Tahun Hadirkan Galon Bebas BPA Penuhi Kebutuhan Konsumen
Sampai kuartal ketiga 2024, CLEO telah membukukan pertumbuhan dua digit baik untuk penjualan maupun laba bersih. CLEO mencatatkan laba bersih sebesar Rp 336,5 miliar atau naik 61% dari periode sama tahun sebelumnya.
Sementara penjualan tumbuh sebesar 32% YoY menjadi Rp2,0 triliun didorong oleh ekspansi pabrik dan jaringan distribusi, serta inovasi produk.
Berdasarkan data historis penjualan, CLEO mencatat peningkatan penjualan biasanya terus berlanjut hingga akhir tahun, sesuai dengan pola siklus penjualan yang lazim terjadi setiap tahunnya.
“Banyaknya orang yang melakukan aktivitas di luar ruangan terkait perayaan natal dan liburan akhir tahun, serta berbagai kegiatan seperti konser maupun kegiatan publik lainnya akan menjadi pendorong utama peningkatan penjualan produk CLEO menjelang penghujung tahun 2024 ini,” tambahnya.
Dalam hal ini, CLEO aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menjadi sponsor di beberapa kegiatan yang akan mendongkrak peningkatan penjualan lebih tinggi lagi.
Keberhasilan CLEO meraih pertumbuhan kinerja positif secara konsisten merupakan buah dari konsistensi Perseroan dalam menjaga kualitas produk sembari melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga lingkungan.
Baca Juga: Penjualan dan Laba Bersih CLEO Kompak Naik Dua Digit di Q3-2024
Dalam mewujudkan komitmen terhadap kelestarian lingkungan, CLEO juga melakukannya dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan, karena mudah di daur ulang.
Untuk mendorong pertumbuhan penjualan, CLEO terus aktif berinovasi supaya dapat memenuhi kebutuhan para konsumen.
“Inovasi merupakan salah satu strategi pertumbuhan CLEO. Yang terbaru, bulan lalu CLEO juga telah meluncurkan CLEO 1 liter dengan kemasan yang mudah dibawa dan tentunya ramah lingkungan. Di samping itu, untuk keperluan kegiatan luar ruangan yang praktis, Perseroan juga telah berinovasi dengan menciptakan produk Cleo Mini 220 ml,” tandasnya.
Selanjutnya: Bahlil Ungkap Skema Baru Penyaluran Subsidi BBM Diterapkan di 2025
Menarik Dibaca: Sederet Dukungan British International Investment Pada Pendanaan Iklim di Indonesia
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News