kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,10   12,79   1.41%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat penjualan, Suzuki menggarap Indramayu


Selasa, 29 September 2015 / 11:12 WIB
Perkuat penjualan, Suzuki menggarap Indramayu


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Meski penjualan mobil lesu, tak menghalangi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menambah diler. Yang terbaru, agen pemegang merek (APM) mobil merek Suzuki in ingin menambah diler di kota Indramayu, Jawa Barat. Diler anyar ini menjadi diler Suzuki yang ke-12 yang dibuka sepanjang 2015 ini.

Davy J. Tuilan Deputy 4W Managing Director PT SIS menyebutkan, penambahan diler bertujuan untuk meningkatkan pelayanan mereka kepada konsumen. "Kami juga berkomitmen meningkatkan layanan baik dari sisi penjualan maupun purnajual," kata Davy dalam pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Senin (28/9).

Diler Suzuki paling bungsu ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama memiliki luas 800 meter persegi (m²), dan lantai dua luasnya sekitar 390 m². Khusus untuk bengkel memiliki luas 330 m². Adapun pemilik dari diler Suzuki ini adalah PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) yang tercatat sebagai main dealer Suzuki.

CDPB merupakan diler Suzuki sejak 1970-an dan menaungi pemasaran dan perbaikan mobil Suzuki di wilayah III Cirebon. "Kami yakin diler ini bisa memberikan dampak positif ke konsumen dan juga ke Suzuki," kata Septian Ricky Hersiman, General Manager PT CDPB.

Menurut Ricky, kendaraan Suzuki baik berupa komersial maupun yang penumpang, cocok untuk konsumen mereka yang ada di Indramayu. Daerah ini terkenal sebagai daerah pertanian dan juga perikanan. "Produk Suzuki sesuai dengan kebutuhan tersebut," jelas Ricky.

Manajemen Suzuki sengaja mennambahan diler saat pasar otomotif sedang lesu, dengan harapan saat pasar pulih jangkauan ke konsumen lebih banyak. Tahun ini bisa dibilang menjadi tahun yang berat yang dilewati Suzuki. Pada Januari-Agustus 2015, penjualan mobil Suzuki turun 22% menjadi 82.511 unit. Padahal periode 2014, 105.705 unit.

Mobil Ertiga tercatat masih menjadi andalan penjualan Suzuki, menyusul setelah itu Carry, Karimun Wagon R, APV serta Swift, Splash, Celerio, Ciaz dan Grand Vitara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×