kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Posisi Pasar, Garudafood (GOOD) Siapkan Produk Baru pada Tahun Ini


Jumat, 14 April 2023 / 20:49 WIB
Perkuat Posisi Pasar, Garudafood (GOOD) Siapkan Produk Baru pada Tahun Ini


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) menyiapkan sejumlah jurus untuk menghadapi tahun 2023. Yang menjadi fokus Garudafood saat ini adalah untuk terus memperkuat posisi pasar domestik. 

Manajemen Garudafood menyatakan bahwa pihaknya akan memperkuat posisi pasar domestik melalui peluncuran inovasi produk baru di setiap kategori produk, mulai dari snack, biskuit, minuman susu, bubuk coklat, hingga keju. 

Selain itu, pihaknya juga bakal menyasar segmen yang bervariasi, terutama di teens-young adults untuk mengoptimalkan potensi pasar yang ada.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami berencana keluarkan produk baru di masing-masing kategori yang kami miliki, tapi detailnya belum bisa kami sampaikan," ungkap Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno, dalam Paparan Publik Virtual, Jumat (14/4). 

Baca Juga: PTPP Tegaskan Kondisi Perusahaan dalam Keadaan Sehat

Sekedar gambaran, pada tahun sebelumnya, GOOD memperkenalkan lebih dari 20 produk dan varian baru lewat brand yang mereka miliki, seperti Garuda, Gery, Chocolatos, dan juga Prochiz. 

Selain itu, Manajemen GOOD juga meluncurkan inovasi terbaru dan sub kategori baru dari brand Dilan dengan menghadirkan versi chocolate bar dan chocolate sandwich. 

"Perseroan mendistirbusikan produk baru Dilan sandwich dan Dilan bar lewat entitas anak perusahaan," sebutnya. 

Garudafood juga berupaya meningkatkan penjualan ekspor dengan menggarap target market ekspor yang potensial. Di tahun ini, pihaknya masih fokus pada negara-negara di wilayah Asean dan China untuk penetrasi produk2 kami di luar negeri. 

Adapun, pada tahun lalu kontribusi penjualan ekspor GOOD tercatat sebesar 3,9% atau setara Rp 412 miliar dari total penjualan Garudafood selama 2022. Nilai penjualan tersebut mengalami peningkatan 5,5% jika dibandingkan periode tahun sebelumnya yang sebesar Rp 391 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×