kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permintaan Produk Segar di Blibli Melonjak Enam Kali Lipat Selama Ramadan


Rabu, 04 Mei 2022 / 14:30 WIB
Permintaan Produk Segar di Blibli Melonjak Enam Kali Lipat Selama Ramadan


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan Ramadan menjadi momentum yang mengangkat transaksi penjualan secara online. Sepanjang Ramadan lalu e-commerce dari Grup Djarum, Blibli, mencatatkan kenaikan jumlah transaksi sebanyak dua kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Senior Vice President Campaign Blibli, Cindy Kalensang melihat lonjakan transaksi tersebut menjadi simbol positif kembali bergeraknya ekonomi masyarakat pasca pandemi. Dia menyampaikan apreasiasi yang tinggi kepada para pelanggan, sehingga Blibli memperoleh pencapaian positif melalui program Ramadan.

"Kami sangat berterima kasih untuk kepercayaan pelanggan. Senyuman ketika menerima produk dengan cepat dan berkualitas di mana pun mereka berada merupakan tujuan yang harus kami capai di setiap program maupun inisiatif yang Blibli lakukan," ujar Cindy dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (4/5).

Cindy menambahkan, selama bulan Ramadan kategori produk segar dan fesyen muslim menjadi primadona bagi pelanggan. Rincinya, produk segar mengalami lonjakan permintaan hingga enam kali lipat, sedangkan fesyen muslim meningkat hampir lima kali lipat.

Baca Juga: Ipsos Rilis Peta Kompetisi E-Commerce di Indonesia 2022, Siapa Jawaranya?

Sementara itu, pengunjung harian di Blibli juga naik tak kurang dari tiga kali jumlah harian sepanjang tahun 2022. Lonjakan trafik tertinggi terjadi pada 19 April, atau dua minggu sebelum Idul Fitri. Cindy bilang, hal ini menunjukkan Blibli sebagai platform e-commerce yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya.

Dia melanjutkan, capaian ini juga menjadi pendorong bagi Blibli untuk terus memberikan kepuasan ekstra kepada pelanggan secara berkelanjutan. "Kami juga menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang terus bersama kami dari tahun ke tahun. Mulai dari penjual dan mitra bisnis serta brand partner dalam menjangkau setiap pelanggan," imbuh Cindy.

Meskipun program Ramadan Pasti Berkah telah berakhir, masih ada promo lain untuk memenuhi kebutuhan harian hingga gaya hidup pelanggan. Selama masa libur Lebaran dan cuti bersama 2022 ini, pelanggan tetap bisa berbelanja kebutuhan harian dan produk wishlist mulai dari hobi hingga produk gaya hidup.

Melalui kampanye 5.5 Blibli Cuci Gudang yang menghadirkan lebih dari 2 juta produk terbaik yang dapat segera diterima pelanggan dengan fitur pengiriman 2 Jam Sampai. Program 5.5 Blibli Cuci Gudang berlangsung antara 5-9 Mei 2022, yang memberikan kesempatan pelanggan memenuhi wishlist berbelanja hemat dengan mendapatkan cashback hingga Rp 1 juta.

Selain itu, ada juga Brand Deals Promo, flash sale, Zona 10Ribu, hingga cuci gudang spesial "Late Night Cuci Gudang" antara pukul 21.00-24.00 WIB. Kemudian, ada cashback ekstra 50% untuk produk yang tersedia di promo tersebut.

Pengalaman belanja di 5.5 Blibli Cuci Gudang pun makin nyaman dengan gratis ongkir, pengiriman 2 jam sampai, dan jaminan barang 100% orisinal. Setelah berbelanja, pelanggan juga bisa bermain Game Capit untuk meraih berbagai voucher belanja smartphone hingga logam mulia.

Program 5.5 Blibli Cuci Gudang ini juga menunjukkan fasilitas fulfillment by Blibli (Disediakan Blibli) memungkinkan seller untuk memenuhi pesanan dengan lebih cepat dan efisien. Fasilitas "Disediakan Blibli" didukung oleh puluhan warehouse yang tersebar di 15 kota di Indonesia serta BES, layanan logistik in-house berbasis teknologi dengan ribuan mitra kurir Blibli yang terdedikasi.

Cindy menambahkan, Blibli juga mengajak pelanggan untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Pelanggan bisa mengembalikan kardus dan plastik bekas kemasan belanja online dengan menitipkan ke kurir Blibli untuk didaur ulang.  "Pastikan kondisi kardus bekas sudah dilipat untuk memudahkan kurir Blibli saat membawanya kembali," kata Cindy.

Baca Juga: Transaksi Melonjak 80%, Blibli Ajak Pelanggan Berpartisipasi Daur Ulang Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×