kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perta Arun Gas Gandeng Solusi Energy Nusantara Perkuat Bisnis LNG


Jumat, 18 November 2022 / 16:16 WIB
Perta Arun Gas Gandeng Solusi Energy Nusantara Perkuat Bisnis LNG
ILUSTRASI. PT Perta Arun Gas (PAG) menjalin kerja sama peningkatan bisnis LNG dengan PT Solusi Energy Nusantara (SENA)


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perta Arun Gas (PAG) menjalin kerja sama peningkatan bisnis LNG dengan PT Solusi Energy Nusantara (SENA) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang dilakukan di Head Office PAG, Jakarta, Kamis 17 November 2022.

Kerjasama terkait engineering, survei dan inspeksi ini merupakan langkah awal penyelarasan strategi pengembangan usaha (business strategic alignment) di lingkungan Sub Holding Gas untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas engineering di bidang LNG.

President Director PAG Bara Ilmarosa menyampaikan penandatanganan Nota Kesepahaman ini selaras dengan rencana jangka panjang PAG dan SENA yang sama-sama memiliki tujuan menjadi Centre of Excellence di industri LNG di Indonesia.

Baca Juga: Sektor Hulu Migas Tanah Air Diharapkan dapat Meningkatkan Kinerja Tahun Ini

“Kerja sama ini diharapkan dapat berjalan secara efektif di tahun 2023,” ujar Bara dalam keterangan resmi, Jumat (18/11).

Senada Direktur Utama SENA, Fuad Hasyim mengatakan kesepakatan ini selaras dengan golden momentum transisi energi menuju net zero emission yang dicanangkan Pemerintah Republik Indonesia.

“Transisi energi menjadikan komoditi gas sebagai salah satu pilar inti, pengembangan teknologi, research & development serta inovasi yang tidak boleh dilewatkan. Kami berharap hal tersebut dapat direalisasikan berkat kerjasama antara PAG dan SENA,” imbuhnya.

Baca Juga: Butuh Waktu Jangka Panjang untuk Pembenahan Hulu Migas

Dukungan yang sama disampaikan stakeholder terkait, seperti Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT PGN Tbk, Achmad Muchtasyar dan Direktur Utama Pertamina Gas, Gamal Imam Santoso. Mereka menilai kerjasama ini menunjukkan keseriusan dalam implementasi sinergi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas  masing-masing perusahaan serta memberikan profit impact Sub Holding Gas.

PAG dan SENA merupakan member dari Subholding Gas Group dimana, PAG bergerak di bidang Regasifikasi dan LNG Hub sedangkan SENA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Engineering, Survei, Inspeksi dan Konsultansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×