kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pertamina EP: Koreksi harga minyak akibat virus corona bisa pengaruhi pendapatan


Senin, 10 Februari 2020 / 18:32 WIB
Pertamina EP: Koreksi harga minyak akibat virus corona bisa pengaruhi pendapatan
ILUSTRASI. Lifting Pertamina EP naik di 2019

Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Virus corona yang bermula dari China pelan tapi pasti merambat ke sektor minyak dan gas (migas). Pelaku industri migas dalam negeri seperti Pertamina EP mulai mencermati dampak virus corona terhadap kegiatan bisnisnya.

Direktur Utama Pertamina EP Nanang Abdul Manaf mengaku, meski virus corona terus menyebar dan membuat konsumsi minyak mentah China menurun, pihaknya belum merasakan dampak wabah tersebut dari sisi operasional perusahaan.

Baca Juga: Perusahaan Gas Negara (PGAS): PLN hemat Rp 1,92 triliun lewat gasifikasi pembangkit

“Kami tetap fokus terhadap pencapaian target produksi dan peningkatan cadangan migas sesuai WP&B 2020 yang sudah disetujui SKK Migas,” imbuh dia kepada Kontan.co.id, Senin (10/2).

Dalam berita sebelumnya, salah satu agenda yang menjadi fokus Pertamina EP di tahun ini penemuan cadangan migas baru. Pasalnya, usia cadangan migas Pertamina EP yang ada saat ini diperkirakan hanya tinggal 9,7 tahun lagi.

Di samping, Pertamina EP memiliki target lifting atau produksi siap jadi minyak sebanyak 85.000 bopd di tahun ini. Sedangkan target lifting gas anak usaha PT Pertamina (Persero) tersebut berada di level 932 MMSCFD.

Baca Juga: Harga minyak bergerak stabil menanti kepastian pemangkasan produksi OPEC lebih dalam

Di sisi lain, Nanang menilai, pendapatan Pertamina EP bisa terpengaruh efek virus corona. Sebab, harga minyak global belakangan ini terus mengalami penurunan seiring penyebaran virus tersebut. “Realisasi harga minyak saat ini di bawah asumsi APBN,” tutur dia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×