kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS915.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore lakukan tajak sumur eksplorasi PHE 2-3


Rabu, 29 September 2021 / 14:27 WIB
Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore lakukan tajak sumur eksplorasi PHE 2-3
ILUSTRASI. Suasana pelepasan anjungan lepas pantai. KONTAN/Muradi/10/09/2012

Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) melakukan tajak sumur eksplorasi PHE 2-3 yang berada di perairan Madura pada Senin (27/9).

Direktur Utama Regional Indonesia Timur, Awang Lazuardi mengungkapkan pemboran  eksplorasi ini diperkirakan akan berlangsung selama 120 hari, dengan target kedalaman 8245 Ft TVDSS, menggunakan Rig 2000 HP Raniworo dengan tujuan lapisan Fracture Basement & Ngimbang Carbonate sebagai Primary Objective serta Rancak-2 dan Rancak-3 sebagai Secondary Objective

Awang menambahkan, pemboran eksplorasi PHE 2-3 ini merupakan sumur ketiga  di Regional Indonesia Timur  tahun 2021 yang dilakukan pemboran. “Regional Indonesia Timur cukup agresif melakukan pemboran eksplorasi. Sebelumnya dilakukan pemboran sumur North Wolai-001 dan discovery di sumur West Penyu-001,” ungkap Awang dalam keterangan resmi, Rabu (29/9).

Ke depannya, regional Indonesia Timur bakal menambah kegiatan pemboran 1 sumur eksplorasi yakni Kasuari Emas 001 yang kini tengah dalam tahapan persiapan.

Baca Juga: Simak capaian kinerja sektor hulu migas Pertamina di tahun lalu

Kepala Divisi Pengeboran dan Perawatan Sumur SKK Migas Surya Widyantoro mengungkapkan  pemboran eksplorasi adalah sebagai upaya menjaga sustainability industri migas ke depan juga menekankan pada keselamatan kerja. 

“SKK Migas mendorong KKKS untuk melakukan eksplorasi, hal ini tidak lain untuk keberlanjutan kegiatan hulu migas ke depan. Saya juga mengingatkan faktor safety adalah hal yang utama dalam melakukan operasi pemboran,” kata Surya.

Awang pun memastikan pelaksanaan proyek  senantiasa mengedepankan aspek OTOBOSOROR (On Time, On Budget, On Spesification, On Return dan On Regulation). "Namun yang terpenting adalah aspek Safety yang harus diterapkan pada setiap langkah pekerjaan," ujar Awang.

Sekedar informasi, lokasi pemboran eksplorasi 2-3 ini berada 5 km dari pesisir pantai Bangkalan, Madura, Provinsi Jawa Timur. Dalam menjalankan operasinya PHE WMO tidak hanya berfokus pada operasi tetapi juga menjalankan program CSR wilayah Kabupaten Bangkalan. 

Beberapa program unggulan PHE WMO terutama dalam pengembangan wisata pantai dan mangrove telah menyabet berbagai penghargaan nasional maupun internasional. 

Selanjutnya: Pertamina Hulu Indonesia terus mendorong terciptanya pembangunan berkelanjutan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×